Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Aksi Nyata Babinsa Bantu Warga Ditengah Banjir

2 min read

JAMBIDAILY SUARA TNI – Hujan yang mengguyur kota Jambi dari tadi malam hingga saat ini, Sabtu (17/04/2021) dengan intensitas lebat hingga gerimis, membuat beberapa anak sungai yang melintasi kota Jambi tidak sanggup menampung debit air yang ada.

Tak hayal, banyak jalan sebagai jalur transportasi warga dari jalan utama hingga jalan setapak dan pemukiman warga terutama perumahan mengalami kebanjiran. Ketinggian air diperkirakan mulai dari 15 cm sampai 45 cm. Namun demikian banjir yang terjadi biasanya bersifat spontan ataupun dadakan alias tidak permanen.

Seperti banjir yang terjadi di kawasan perumahan Arwana RT. 02 kelurahan Bagan Pete Kec. Alam Barajo kota Jambi membuat shock sebagian warga. Malam yang seharusnya dapat dimanfaatkan oleh warga masyarakat untuk menikmati makan sahur, menjadi terkendala akibat banjir yang terjadi.

Serka Sutadi, Babinsa Koramil 415-09/ Telanaipura sudah memperhitungkan jika turun hujan dengan intensitas lama akan terjadi banjir akibat genangan air yang tidak tertampung, sehingga dirinya bersama tokoh warga berupaya dengan cara menghimbau kepada warga untuk selalu waspada dan segera mengungsi apabila luapan air terus bertambah.

Ditemui saat dilokasi, Danramil 415-09/ Telanaipura Mayor Inf Widi Purwoko, S.E membenarkan bahwa telah terjadi genangan banjir di komplek perumahan tersebut.

Senada dengan Babinsa, Danramil didampingi lurah Bagan Pete dan camat Alam Barajo bergerak menghimbau warga masyarakat untuk tidak panik dan tetap tenang, sambil dicarikan solusinya agar banjir tidak terjadi lagi di kawasan tersebut.

Dalam kesempatan itu Danramil juga mengapresiasi Serka Sutadi selaku Babinsa yang telah peduli kepada warga masyarakat di wilayah yang menjadi tanggung jawab pembinaannya.

“Saya merasa bangga dan mengapresiasi Babinsa yang telah memberikan tenaga dan kepeduliannya kepada masyarakat di wilayah binaannya. Hal ini merupakan bukti nyata kiprah dan peran Babinsa ditengah musibah banjir yang terjadi.” ujar Danramil. (**/red)

BACA JUGA:  Panglima TNI: TNI-Polri Dua Institusi Besar Strategis Bangsa ber-Bhinneka Tunggal Ika

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *