Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Danramil Telanaipura Pantau Vaksinasi di Kecamatan Alambarajo

1 min read

JAMBIDAILY SUARA TNI – Untuk memastikan kelancaran pelaksanaan vaksinasi dalam rangka pencapaian kekebalan kelompok (herd immunity),  Danramil 415-09/ Telanaipura Kodim 0415 Batanghari Mayor Inf Widi Purwoko, S.E bersama unsur Forkopimcam Alambarajo melakukan pemantauan pelaksanaan vaksinasi di aula kantor Kecamatan Alambarajo, Kota Jambi, Senin (19/4/2021).

Pemberian vaksin merupakan salah satu upaya yang dinilai sangat efektif untuk mengatasi pandemi covid-19 yang masih berlangsung hingga kini.

Vaksinasi diberikan untuk melengkapi upaya pencegahan penyakit yang disebabkan oleh virus Corona,  seperti mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan. Vaksinasi diperlukan sebagai cara untuk membentuk sistem kekebalan tubuh.

Sebenarnya, sistem kekebalan tubuh terhadap suatu penyakit bisa terbentuk secara alami saat seseorang terinfeksi virus atau bakteri penyebabnya. Namun karena virus Corona memiliki resiko kematian dan daya tular yang tinggi. Oleh karena itu, diperlukan cara lain untuk membentuk sistem kekebalan tubuh, yaitu vaksinasi.

Ditemui saat dilokasi pelaksanaan vaksin, Danramil 415-09/ Telanaipura Mayor Inf Widi Purwoko, S.E membenarkan bahwa kegiatan pemantauan oleh Forkopimcam dalam rangka untuk memastikan dan mendorong kelancaran pelaksanaan program vaksinasi.

Menurutnya, sesuai petunjuk pimpinan, TNI melalui program serbuan vaksinasi berkewajiban membantu sepenuhnya program vaksinasi ini agar tercapai kwantitas maksimal masyarakat yang harus divaksinasi sehingga  kekebalan kelompok benar-benar dapat dicapai.

“Kami (Forkopimcam) berharap agar masyarakat dapat mengikuti program vaksinasi ini dengan sebaik-baiknya dan memanfaatkan momentum ini agar pandemi covid-19 segera cepat berlalu dan dapat tertangani dengan baik.” imbuhnya.

BACA JUGA:  Kehadiran TMMD Dapat Mewujudkan Kebersamaan dan Keakraban Dalam Menyukseskan Pembangunan di Pedesaan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *