Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Kanwil Kemenkumham Jambi Siap Mengikuti Evaluasi Pembangunan Zona Integritas

2 min read

Foto: Dok/Humas Kanwil Kemenkumham Jambi

JAMBIDAILY HUKUM – Kantor wilayah kementerian hukum dan HAM (Kanwil Kemenkumham) Jambi, laksanakan penilaian satuan kerja (Satker) pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas dari korupsi (WBK)/Wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM) di Aula Kanwil Kemenkumham Jambi (Selasa, 20/04/2021).

Evaluasi tersebut dilaksanakan oleh Tim dari Inspektorat Jenderal (Itjen) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia (Kemenkumham RI) dibuka secara resmi oleh Inspektur Wilayah 3 (tiga) Khairuddin, melalui media zoom cloud meeting.

Kepala Kanwil Kemenkumham Jambi, Mhd Jahari Sitepu, berharap Inspektur Wilayah 3 memberikan bimbingan dan arahan kepada kami yang terdiri dari 18 Satker termasuk Kanwil, agar dapat meraih predikat WBK, dan yang sudah WBK bisa mendapatkan WBBM.

“Jadi kami mohon kepada Bapak Inspektur Wilayah 3 memberikan bimbingan dan arahan kepada kami yang terdiri dari 18 Satker termasuk Kanwil. Terdapat 3 satker kami yang sudah memperoleh WBK, dan 15 sisanya kami usulkan untuk dapat memperoleh predikat WBK,” Jelas Mhd Jahari Sitepu, dalam kata sambutannya.

“Saya yakin dan percaya atas bimbingan Bapak sebagai Inspektur Wilayah 3, Jambi atau 18-nya bisa memperoleh dan mencapai tujuan-tujuan yang kami harapkan. Maka dari itu kami mohon, sekiranya Bapak jangan bosan-bosan membimbing dan memberikan arahan kepada kami agar kami bisa mendapatkan predikat WBK, dan yang sudah WBK bisa mendapatkan WBBM,” Tambahnya.

Sementara itu, Khairuddin dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada Kepala Kanwil dan para Kepala divisi selaku tim kerja kanwil sudah mengkoordinasikan pembangunan zona integritas.

“Kami dari Inspektorat Jenderal yang dalam hal ini Inspektur Wilayah 3 memberikan apresiasi kepada Pak Kakanwil dan Para Kepala Divisi selaku tim kerja kanwil sudah mengkoordinasikan pembangunan zona integritas di Lingkungan Kantor Wilayah Kemenkumham Jambi beserta seluruh jajaran UPT-nya,” Tutur Khairuddin.

BACA JUGA:  Bupati Tanjab Barat Ikuti Rakor Penanganan Covid-19 Dipimpin Oleh Ketua Satgas RI

Lebih lanjut, Khairuddin mengatakan terdapat tiga satker yang diusulkan untuk memperoleh predikat WBBM dan 15 diusulkan untuk memperoleh predikat WBK.

“Dan Alhamdulilah tadi sudah disampaikan bahwa terdapat tiga satker yang diusulkan untuk memperoleh predikat WBBM dan 15 diusulkan untuk memperoleh predikat WBK. Kemudian saya juga melihat dari masing-masing UPT yang hadir semangatnya luar biasa, dan semangat inilah yang saya lihat sampai pada UPT. Ini adalah sesuatu yang baik bagi Bapak/Ibu semuanya dalam membangun Zona Integritas,” Terangnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jambi Mhd Jahari Sitepu, didampingi oleh Kepala Divisi Administrasi Slamet Pramoedji, Kepala Divisi Keimigrasian Morina Harahap, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Parsaoran Simaibang, dan Tim dari Inspektorat Jenderal. (*/)

 

Sumber: Humas Kanwil Kemenkumham Jambi
Editor: Hendry Noesae

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *