30 Mei 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Safari Ramadhan ke Desa Penyabungan, Bupati Tanjab Barat Tegaskan Pentingnya Pengentasan Stunting

2 min read

JAMBIDAILY TANJAB BARAT – Bupati Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag didampingi Wakil Bupati Hairan SH. di Desa Penyabungan Kecamatan Merlung dalam rangka safari Ramadhan (Rabu, 21/04/2021)

Kunjungan kali ini tepatnya di Masjid Al Ula Desa Penyambungan, sebelum berbuka Puasa Bupati Tanjab Barat dalam sambutannya menyampaikan Kunjungan ini mengajak Forum Komunikasi pimpinan Daerah, OPD dalam rangka mempercepat pembangunan.

“kita ingin secara langsung mengetahui apa hal-hal yang dianggap perlu untuk percepatan pembangunan, mudah-mudahan ini bisa cepat kita respon dalam pembangunan. Kepada Camat, dan OPD agar responsif dalam mengambil tindakan, apalagi yang kaitanya dengan sengketa lahan,” Ujarnya.

Bupati juga mengatakan saat ini pemkab Tanjab barat sedang membuat perbub agar beras petani di Tanjab Barat di beli PNS, Sekda hingga Bupati, demi ketahanan ekonomi petani.

“Dalam waktu dekat kita akan bantu madrasah di desa penyabungan ini. Tidak hanya itu kita akan membantu masjid, guru madrasah, imam, kita akan bantu lewat kartu ATM. Dalam rangka kita menghargai guru guru ngaji kita, untuk membimbing anak anak kita di masa mendatang sehingga akhlaknya baik. Kartu sehat, pemkab telah meluncurkan kartu berobat gratis khusus bagi warga yang tidak punya BPJS atau kartu indonesia sehat. Gratis berobat di Rumah sakit kita Daud Arif kuala Tungkal,” Jelasnya

“Lalu pentingnya dalam pengentasan stunting agar menurun dengan cara memanfaatkan teknologi grup whatsaap. Yakni Camat memetakan wilayahnya ke Kepala Desa selanjutnya mendata setiap ibu hamil diwilayahnya dan di kontrol. Bila terjadi gizi buruk tumbuh yang tidak sempurna. Camat, Kades gerakkan ini, kita ditandai merah oleh provinsi Jambi, malu kita, tingkat gizi anak kita kurang, tegas bupati.

Bupati menyebut Tanjab Barat kaya akan hasil ikannya, apalagi makannya ikan setiap hari rasanya angka stunting di Kabupaten Tanjab Barat dapat diminimalisir. “Ini juga program dari ibu-ibu PKK sebagai garda terdepan dalam pengentasan stunting. Seluruh Stakholder terkait agar bisa bekerja sama dalam pengentasan stunting, kata bupati

Pada kesempatan ini, Bupati dan wakil bupati juga memberikan bantuan CSR 5 juta rupiah untuk pembangunan masjid Al ula, dan Al-Quran. dilanjutkan dengan pemberian ATM kepada guru ngaji.

Turut Hadir sekda H. Ir. Agus Sanusi, M.Si, Kepala OPD terkait, Babinsa, polsek, ketua TP PKK Hj. Fadhilah, ketua Gow,ketua DWP dan undangan lainnya. (*/HN/Prokopim Setda Tanjab Barat)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

85 − = 83