Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Dirjen Kementerian Perikanan dan Kelautan BBAT Bagikan Bibit Ikan

1 min read

JAMBIDAILY KOTA JAMBI – Direktorat Jenderal Perikanan Budidaya Kementrian Perikanan dan Kelautan BPBAT Provinsi Jambi membagikan bibit ikan Nila di Kelurahan Tatulyaman, Kecamatan Pelayangan RT 05 (Jumat, 23/4/2021).

Pembagian ikan nila oleh kementrian perikanan BPBAT (Balai perikanan budidaya air tawar) Sungaigelam, pada kelompok Jaya Makmur Tatulyaman, untuk Pengelolan ikan dibantu sebanyak 15 ribu ekor.

Ahmad Febriansyah Saputra ,S.ST .Pi Bagian Penyuluh Perikanan Kota Jambi, Bagian Kelurahan Tatulyaman mengatakan pokdarkan Jaya Makmur salah satu kelompok budidaya perikanan, binaan dari dinas ketahanan pangan dan pertanian kota Jambi dibawah bidang perikanan.

“Jadi setiap kelompok itu yang mengajukan proposal untuk pengajuan benih, kebetulan ada paket dari kementrian melalui dirjen budidaya balai disini,” Terangnya.

Sementara itu Ketua Kelompok Perikanan Jaya Makmur Idrus mengatakan terima kasih Kepada Pemerintah sudah membantu bibit ikan sebanyak 15 ribu ekor. ” Terima kasih sudah dibantu, tapi kalau bisa pakan ikan juga dibantu, karena kami mencari makan ikannya yang sulit,” Ujar Idrus.

“Harapan kepada pemerintah dengan instansi yang terkait supaya bisa dibantu pakan ikan, jaring dan mesin penyedot,” Tambah Idrus.

Turut hadir dalam kegiatan ini Bagian penyuluh perikanan kota Jambi, Ketua kelompok perikanan jaya makmur, sekretaris kelompok jaya makmur, anggota kelompok jaya makmur dan pengantar distribusi bibit BPBAT sungai gelam. (Hmi)

BACA JUGA:  Silaturahmi dengan Wali Kota Jambi, Fachrori Bawa Kado Pembangunan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *