26/10/2021

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Usai Sholat Jumat, Prajurit Kodiklatal Gelar Istighotsah Di Masjid Quwatulbariah

1 min read

JAMBIDAILY SUARA TNI – Selesai pelaksaaan Sholat Jumat, Ratusan prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan Angkatan Laut (Kodiklatal) menggelar Istighotsah yang dilaksanakan di Masjid Quwatulbariah Kesatrian Kodiklatal Bumimoro Surabaya.

Kegiatan Istighotsah yang ditujukan untuk keselamatan ABK prajurit Kapal Selam KRI Nanggala 402 Koarmada II ini dipimpin Pabandyawatpers Ditum Kodiklatal Letkol Laut (KH) M. Sholeh, S.Ag.yang juga Perwira Rohani (Paroh) Islam Kodiklatal Jumat, (23/4/2021).

Sebelum pelaksanaan Istighotsah Pabandyawatpers Ditum Kodiklatal Letkol Laut (KH) M. Sholeh, S.Ag menyampaikan bahwa istiqotsah telah dilaksanakan tiga kali ditujukan untuk kelesalamatan ABK KRI Nanggala-402 yang hilang kontak diperairan utara Pulau Bali karena sedang melaksanakan Latihan TNI AL dalam rangka penembakan Torpedo yang merupakan senjata dari Kapal Selam KRI Nanggala-402.

Dirinya berharap semoga kebersamaan doa yang kita panjatkan, keikhlasan dan kekhusyukan dalam beristighosah posisi KRI Nanggala-402 segera ditemukan dan menjadi bagian dari pintu pembuka keselamatan bagi para prajurit ABK RI Nanggala yang sedang bertugas.

Selain itu istighotsah tersebut ditujukan kepada para prajurit TNI AL dan unsur relawan lainya seperti Basarnas, Poliairud agar diberi kemudahan dan kelancaran dalam melaksanakan pencarian posisi KRI Nanggala-402. ( Pen Kodiklatal)

BACA JUGA:  Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif R 200/BN Gotong-Royong Bantu Perbaiki Bendungan PLTA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *