23/10/2021

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Komandan PMPP TNI Berikan Ceramah Pembekalan Kepada Pasis Dikreg Seskoad

1 min read

JAMBIDAILY SUARA TNI – Komandan Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian TNI (PMPP TNI) Mayjen TNI Victor H Sumatupang, M.Bus memberikan Ceramah kepada 451 Pasis Dikreg LX Seskoad di Bandung, Selasa (27/4/2021).

Dalam Ceramahnya tersebut, Komandan PMPP menegaskan bahwa Kontribusi Indonesia dalam hal ini TNI pada OPPD (Operasi Pemeliharaan Perdamaian Dunia) merupakan Implementasi amanat konstitusi yang terkandung dalam pembukaan UUD 1945, serta tugas pokok TNI dalam bentuk OMSP (Operasi Militer Selain Perang).

” Kontribusi TNI sangat Signifikan. mengingat pelibatan dalam OPPD (Operasi Pemeliharaan Perdamaian Dunia) memberikan peluang yang sangat luas bagi TNI untuk mewujudkan Diplomasi Militer, Memelihara Profesionalisme Prajurit serta memberikan Wawasan dan Cakrawala Pandang yang lebih luas kepada Prajurit TNI ” Tutur Jenderal Bintang dua ini.

” Untuk menyiasati berbagai permasalahan tersebut Komandan PMPP TNI juga menambahkan bahwa TNI melalui PMPP telah merancang segenap langkah yang strategis seperti standarisasi pelatihan capacity building dan validasi organisasi yang diproyeksikan mampu menjawab setiap tantangan yang ada ” Lanjutnya.

Sebelum menutup Ceramahnya Komandan PMPP TNI menyampaikan Apresiasi atas antusias yang ditunjukkan para Pasis sehingga Ceramah pembekalan dan Diskusi dapat berjalan menarik Interaktif.

Turut hadir dalam Ceramah pembekalan ini Danseskoad Mayjen TNI Dr. Anton Nugroho, MMDS., M.A , Wadan Seskoad Brigjen TNI Fulad, S.Sos., M.Si, Ir Seskoad, para Dir Seskoad, Kakordos Seskoad, Dankorsis Seskoad serta Pejabat Struktural Seskoad lainnya, dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19. (Penseskoad)

BACA JUGA:  Antisipasi DBD, Babinsa Pakuan Baru Dampingi Petugas Puskesmas Laksanakan Fogging

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *