27/10/2021

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Peringatan Hari Kartini Tingkat Kota Jambi, Fasha: Ibu-ibu Teruslah Berkarya dan Mendukung Suami

2 min read

JAMBIDAILY KOTA JAMBI – Pemerintah kota (pemkot) Jambi memperingati Hari Kartini ke-143 di ruang pola kantor Wali Kota Jambi, Selasa (27/4/2021) pagi.

Tampak hadir Wali Kota Jambi Sy Fasha, ketua Tim Penggerak PKK Yuliana Fasha, Ketua GKOW kota Jambi Nadiyah Maulana dan Ketua Dharma Wanita kota Jambi. Sy Fasha menegaskan Pemkot Jambi saat ini tidak membedakan perempuan dengan laki-laki. Semua peran penting ASN perempuan, kata Fasha telah mewarnai pembangunan kota Jambi.

“Ibu-ibu teruslah berkarya dan mendukung suami. Karena bagaimanapun di belakang suami yang sukses ada perempuan hebat di belakangnya,” ujar Fasha.

Kepada seluruh perempuan di Kota Jambi, Fasha mengucapkan selamat memperingati hari Kartini. “Semoga jiwanya Kartini itu dapat menginspirasi kita semua,” ujar Fasha.

Kepada wartawan usai acara, Fasha kembali menegaskan komitmen pemkot Jambi yang tidak membedakan peran perempuan dan laki-laki.

“Jaga semangat bekerja dan terus pupuk jiwa Kartini dalam bekerja. Selamat hari Kartini,” ujarnya.

Sementara, Yuliana Fasha mengatakan peringatan hari Kartini di tengah pandemi ini merupakan tantangan tersendiri.

“Walaupun di tengah pandemi, kita juga berharap peran serta ibu-ibu tidak terhenti. Tetap berupaya menunjukkan peran terbaik bagi keluarga dan bagi masyarakat,” harap Yuliana Fasha.

Kepada organisasi wanita seperti PKK, GKOW dan Dharma Wanita kota Jambi, Yulianq Fasha meminta agar dapat terus aktif untuk melakukan peran serta di masyarakat meski di tengah segala kekurangan dan keterbatasan.

“Emansipasi wanita saat ini boleh dibilang semakin membaik. Kita bisa bekerja di banyak tempat, bisa menduduki jabatan di masa lalu yang sangat sulit untuk kita raih. Sekarang ini semakin tidak terdengar adanya perbedaan penghasilan antara laki-laki dan perempuan,” jelas Yuliana Fasha.

BACA JUGA:  Anwar Sadat: Anak Bangsa Harus Miliki Jiwa Nasionalisme dan Patriotisme

Namun, Yuliana Fasha mengingatkan kodrat seorang perempuan dalam hal mengurus keluarga. Dirinya meminta kaum perempuan dapat menciptakan keluarga yang harmonis.

Pandemi covid-19, kata Yuliana Fasha jangan jadi hambatan dalam melakukan karya dan mendukung pembangunan kota Jambi.

“Sebagai perempuan harus melakukan kewajiban perempuan, dimana mengurus rumah tangga, menciptakan rumah tangga berjalan dengan baik. Walaupun aktif melaksanakan kegiatan, saya masih berharap agar ibu-ibu tetap membatasi kegiatan diluar, banyaklah melakukan kegiatan dari rumah yang bisa dilakukan secara daring untuk pembinaan bisa melalui aplikasi Zoom atau bisa juga melalui aplikasi meeting lainnya.”

“Kita juga bisa membantu melalui rumah kita sendiri yaitu untuk tidak banyak menyebar hoax. Jadi kalau berita-berita tidak baik, tidak kita sebar. Jadi banyak memberikan berita berita positif dari diri kita sendiri.”

“Melalui rumah kita bisa melakukan banyak kegiatan. Seperti wujud emansipasi kita antara lain kita bisa menggalang dana untuk terlibat dalam kegiatan. Sekarang bulan Ramadan, banyak sekali kegiatan sosial yang saya pikir ibu-ibu pasti banyak sekali ide bagaimana kita bisa melaksanakan dari rumah.”

“Pada kesempatan ini saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh tamu undang dan saya memberikan apresiasi kepada panitia, unsur pendukung yang terlibat sehingga kegiatan tahun ini berjalan sesuai rencana,” ujar Yuliana Fasha.

Pada kesempatan ini, Fasha dan Yuliana Fasha menyerahkan hadiah kepada pemenang lomba kebaya terbaik. (*/HN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *