27/10/2021

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

SKK Migas-PetroChina Silaturahmi Ramadhan 1442H Bersama Pemkab Tanjab Barat

3 min read

Bupati Tanjab Barat bersama Andi Arie Pangeran/Foto: jambidaily.com

Beri 250 Bingkisan dan Santunan Kepada Anak Yatim Piatu

JAMBIDAILY KUALATUNGKAL – SKK Migas-PetroChina International Jabung Ltd bersama KKKS lainnya dan Pemerintah daerah kabupaten Tanjung Jabung Barat mengadakan silaturahmi Ramadhan 1442H/2021 disertai penyerahan bingkisan dan santunan kepada 250 orang anak yatim yang berlangsung di rumah dinas Bupati Tanjungjabung Barat (Selasa, 27/4/2021).

Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada SKK Migas-PetroChina International Jabung Ltd dalam kegiatan silaturahmi ramadhan 1442 H.

“Semoga ini menjadi semangat baru bagi kita dalam mempererat ukhuwah islamiyah. SKK Migas-PetroChina harus bisa bekerjasama dengan pemerintah daerah untuk melaksanakan program pengembangan masyarakat sebagai bagian dari program kerja pemerintah daerah,” Ujar Bupati

“Pada kesempatan ini kami juga menyampaikan, membutuhkan SKK Migas dalam rangka mempercepat pembangunan di kabupaten Tanjungjabung Barat, kehadiran SKK Migas dapat berkontribusi banyak ditengah masyarakat kabupaten Tanjungjabung Barat,” Tambah Bupati.

Sementara itu, Kepala Departemen Humas SKK Migas Sumbagsel, Andi Arie Pangeran dalam sambutannya mengatakan kegiatan silaturahmi Ramadhan 1442H merupakan cita-cita SKK Migas bersama Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) dapat terus diterima dan menjadi satu langkah yang lebih baik lagi.

“Kami berharap migas di Tanjungjabung Barat bisa kami hasilkan dengan baik dan bisa bermanfaat bagi masyarakat. Alhamdulillah hari ini ada kunjungan kerja dengan Bupati Tanjungjabung Barat yang juga ada disini Pak Wabup, segenap pimpinan OPD, pak Sekda, pimpinan DPRD dan anggota DPRD,” Tutur Andi Arie Pangeran.

Lebih lanjut, Andi Arie Pangeran menuturkan kesempatan ini juga banyak membuka kembali informasi-informasi yang ada hulu migas, SKK Migas dan juga tentunya seluruh mitra pemerintah di kabupaten Tanjungjabung Barat yang bergerak atau melakukan usaha hulu migas.

BACA JUGA:  SKK Migas – KKKS Gelar Lombar Karya Jurnalistik 2021

“Dan ini yang diharapkan dengan adanya pemerintahan baru dibawah kepemimpinan Ustadz Anwar Sadat dan Pak Hairan tentunya memberikan wahana ataupun wawasan yang berbeda dan juga membawa satu kebaikan buat kita semua dan juga di hulu migas ini terbuka informasinya sehingga nanti kami dapat memberikan informasi-informasi yang dibutuhkan, pak Bupati beserta jajaran serta anggota DPRD sehingga apa yang selama ini mungkin, belum dirasakan cukup untuk menjadi satu pertemuan yang melalui kegiatan hari ini, mempertemukan semua informasi yang ada di hulu migas dan lebih dikenal sehingga dapat memperoleh dukungan-dukungan untuk hasil kelancaran hulu migas,” Beber Andi Arie Pangeran.

Program-program dalam kegiatan ramadhan selalu rutin diselenggarakan oleh SKK Migas dan KKKS namun santunan yang diberikan kali ini dilakukan secara simbolis karena covid-19.

“Bulan ramadhan ada kegiatan-kegiatan yang sering kami lakukan untuk diberikan kepada pihak-pihak yang membutuhkan dan kali ini kita lakukan secara simbolis, karena keadaan situasi covid-19, sehingga kita mengutamakan protokoler kesehatan. Semoga kita semua selalu dalam keadaan sehat,” Imbuhnya.

“Terkait CSR, program pengembangan masyarakat untuk wilayah Tanjungjabung Barat, memang masih terkendala dengan adanya covid-19. Tapi kita memang sudah mengantisipasi kerja sama dengan Pemkab dan Pemprov dalam bentuk bantuan covid-19, sinergi terkait dengan penguatan ekonomi daerah,” Tambah Andi Arie Pangeran.

 

Dalam acara tersebut SKK Migas-PetroChina Internationak Jabung Ltd memberikan bingkisan dan santunan kepada 250 orang anak yatim-piatu berupa 1 buah kain sarung, uang santunan senilai Rp, 150.000 dan 1 paket kurma.

Silaturahmi dihadiri Bupati Tanjungjabung Barat, Drs.H.Anwar Sadat, M.Ag, Wakil Bupati, Hairan SH., Plt Ketua DPRD Tanjabbar, Ahmad Jahfar,SH beserta anggota DPRD Tanjabbar, Forkompimda, Sekretaris Daerah dan Para kepala OPD kemudian Kepala Departemen Humas SKK Migas Sumbagsel, Andi Arie Pangeran, Pihak PetroChina International Jabung Ltd dan tamu undangan lainnya.

BACA JUGA:  Bupati Tanjabtim Berikan Bantuan Sembako Kepada Guru Honorer Yang Terdampak Covid-19

Sementara itu, dalam kesempatan ini turut di lakukan penyerahan plakat dari pihak SKK Migas kepada Bupati Tanjab Barat begitupun sebaliknya. Pemkab Tanjab Barat dalam hal ini Bupati Tanjab Barat juga menyerahkan Plakat.(*/Hendry Noesae)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *