22/10/2021

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Babinsa Koramil Sungaibengkal dan Bhabinkamtibmas Aktif Sosialisasikan PPKM Mikro

1 min read

JAMBIDAILY SUARA TNI – Dalam rangka menciptakan keamanan dan ketertiban serta memutus mata rantai penyebaran covid-19 didesa binaan, Babinsa Koramil 416-03/Sungai Bengkal melaksanakan kegiatan patroli ke desa binaan sekaligus bertemu langsung dengan warga untuk menyampaikan himbauan maklumat forkopimda tentang PPKM Skala mikro, Jum’at (30/4/2021).

Seperti halnya yang dilakukan oleh Babinsa Serka Pracoyo bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan kegiatan komunikasi sosial dan silaturahmi terhadap warganya.

Dalam kesempatan tersebut, Babinsa Serka Pracoyo menyampaikan kepada warga binaan bahwa saat ini ada maklumat bersama melarang warga sementara melaksanakan hajatan atau kegiatan lain yang dapat mengumpulkan orang dalam jumlah banyak.

Tak lupa juga Babinsa mengajak warga binaannya untuk turut serta dalam hal menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing masing sehingga terciptanya situasi yang kondusif terlebih saat bulan suci Ramadhan seperti sekarang ini.

Lebih lanjut Babinsa Serka Pracoyo dan Bhabinkamtibmas memberikan himbauan tentang 5 M dalam penerapan protokoler kesehatan, dalam rangka Adaptasi kebiasaan baru , pada warga yang sedang pada melaksanakan kegiatan masyarakat agar dalam setiap kegiatan keluar rumah harus memakai masker, menyuci tangan pakai sabun sebelum dan sesudah melaksanakan kegiatan serta hindari kerumunan saat bekerja dan selalu menjaga jarak dan membatasi molitas guna memutus rantai penyebaran Covid-19. (**/red)

BACA JUGA:  36 Serdik Ikuti Pendidikan Bahasa Portugis, Rusia Dan Prancis Tingkat Dasar di Pusdikpengmilum Kodiklat TNI AD

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *