17/10/2021

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Bupati Tanjab Barat Berikan Sejumlah Bantuan dan Imbau Larangan Mudik

2 min read

JAMBIDAILY TANJAB BARAT – Bupati Tanjab Barat Drs. H. Anwar Sadat M. Ag didampingi Wakil Bupati Hairan SH dan Sekretaris Ir. H. Agus Sanusi M.Si serta rombongan melakukan giat safari ramadhan di masjid Al Falah Desa Sungai Baung, kecamatan pengabuan, kamis (29/04/2021)

Di awali dengan pemberian buku nikah secara simbolis oleh bupati Drs. H. Anwar Sadat M. Ag kepada perwakilan pasangan peserta sidang istbat nikah terpadu 1

Bupati dalam sambutannya menyampaikan launching pembelian beras produksi petani lokal oleh ASN lingkup Tanjab Barat.

“Alhamdulillah tadi kita udh melaunching beras produksi petani lokal oleh ASN tanjabbar yang diharapkan dapat membangun ketahanan pangan,memacu pertumbuhan ekonomi Daerah, serta meningkatkan kesejahteraan petani lokal di Kabupaten Tanjab Barat,”ujar bupati.

Sementara itu, Anwar Sadat menjelaskan, bahwa selama safari ini yang Insyaallah akan memberikan bantuan kepada mesjid-mesjid di Tanjungjabung barat.

“Alhamdulillah pada malam hari ini kami pemerintah kabupaten Tanjab barat bersama forkopimda bersafari ramadhan di desa Sungai Baung kecamatan Pengabuan, dan pada malam hari ini kita memberikan bantuan kpd guru guru ngaji, guru madrasah, majlis ta’lim, imam, khatib, bilal dan penjaga masjid,” sebutnya

Tak lupa pula, Bupati juga menyampaikan Program Kartu Berobat Gratis bagi masyarakat yang tidak terakomodir oleh BPJS dan KIS. dan Program Kesehatan lainnya sebagai upaya Pencegahan Dan Pengendalian Stunting, Dengan Membangun Sinergitas Pemerintah Bersama Ibu-ibu PKK, GOW dan Ibu-Ibu Forkopimda.

Disis lain, Bupati mengingatkan tentang larangan mudik kepada seluruh masyarakat baik antar provinsi maupun kabupaten, ini semua dalam rangka mengantisipasi terjadinya penyebaran covid 19.

Bupati, wakil bupati, dan ketua GOW memberikan sejumlah bantuan yakni kartu ATM kepada guru ngaji, bantuan dari baznas berupa sembako, uang untuk pembangunan mesjid, dan alquran  kitab Iqra’ berjumlah 10, serta Ketua TP PKK Tanjab barat Hj. Fadhilah Sadat memberikan santunan kepada 23 anak yatim. (*/HN)

BACA JUGA:  Seketaris KPU Muarojambi Serahkan Berkas PAW Aidi Hatta ke Dprd Muarojambi Yang diwakili Oleh Sekwan Muarojambi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *