19/10/2021

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Dandim Kerinci Serahkan Piagam Penghargaan Juara Pertama Keluarga  Tangguh di Tingkat Pusat

2 min read

JAMBIDAILY SUARA TNI – Komandan Kodim 0417/Kerinci Letkol Inf Ikhsanudin S.Sos.M.M, Didampingi Ketua Persit KCK Cabang XXV Kodim 0417/Kerinci Ny Luk Luk Ikhsanudin menyerahkan Piagam Penghargaan dan Uang Pembinaan Kepada Serma Prajitan.S anggota Koramil 03 Kodim 0417/Kerinci.

Persit Kodam II/Sriwijaya telah mengadakan serangkaian lomba dalam rangka HUT ke-75 Persit Kartika Chandra Kirana tahun 2021, diantaranya lomba Keluarga Tangguh yang menobatkan Keluarga Prajurit Kodim 0417 Kerinci menjadi juara pertama dan menjadi rumah Tangguh terbaik di tingkat Pusat dimasa Pendemi Covid 19. Minggu kemarin (2/5/2021)

Penilaian rumah bersih dan sehat dilakukan dari Pertengahan Maret 2021, Rumah sehat ini mengutamakan Kebersihan Rumah, pemanfaatan pekarangan rumah prajurit Kodim 0417/Kerinci dimana pekarangan rumah untuk ditanami tumbuh-tumbuhan yang bisa dimanfaatkan untuk obat-obatan.

Dandim 0417/Kerinci Letkol Inf Ikhsanudin mengatakan, Kodam II/Swj telah mengadakan serangkaian lomba dalam rangka HUT ke 75 tahun 2021 Persit Kartika Chandra Kirana. Di antaranya lomba Kelurga tangguh dan tim penilai menobatkan rumah prajurit Kodim 0417/Kerinci menjadi Juara Satu Tingkat Kodam dan Pusat

Ketua Persit KCK Cabang XXV Kodim 0417/Kerinci Ny Luk Luk Ikhsanudin menambahkan kriteria Kelurga  sehat ini bukan hanya rumahnya yang sehat tapi diharapkan lingkungannya juga sehat, karena juga akan berpengaruh pada pola hidup penghuninya.

Selain itu, Kelurga rumah tersebut menjadi contoh, bukan saat dilombakan saja, namun memang kesehariannya rumah sehat terwujud dan dijumpai di lingkungan sekitarnya.

”Kami harapkan melalui lomba ini, baik perwira, bintara dan tamtama di lingkungan Kodim mulai sadar kesehatan dan kebersihan. Mereka juga bisa meminimalisasi uang untuk membeli obat-obatan karena di pekarangan rumah mereka sudah ada ,Juga senantiasa menjaga kebersihan rumah dan lingkungan yang berdampak baik untuk kesehatan dan memutuskan rantai Covid 19’ ,” paparnya.

BACA JUGA:  Sukseskan Vaksinasi Covid-19, 451 Pasis Seskoad Disuntik Vaksin

Sementara itu, Serma Prajitan. S menegaskan, Keluarga Tangguh tersebut bukan suatu kebetulan, tapi memang dalam kesehariannya keluarganya peduli terhadap kebersihan dan kesehatan, mulai dari memanfaatkan lahan sekitar dengan tanaman dan tumbuhan sampai pada rutinitas olahraga.

“Dengan pola lingkungan rumah yang sehat tentunya akan berdampak pada kesehatan penghuni rumah yang sehat,” ujarnya. (Pendim 0417/Kerinci)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *