18/05/2021

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Bupati Tanjabbar Sampaikan Program Gerakan Membeli Padi Petani, Saat di Kualabetara

2 min read

JAMBIDAILY TANJAB BARAT – Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat Safari Ramadhan Ke 10 di Desa Kuala Indah,Kecamatan Kuala Betara, tepatnya di Masjid Al Ikhlas. Senin (03/05/2021).

Safari Ramadhan dihadiri langsung Bupati Drs. H. Anwar Sadat M. Ag dan di dampingi Unsur Forkopimda, Sekda, Asisten, Kepala OPD,Para Kabag di Lingkup Sekretariat Daerah,Camat Kuala Betara, Lurah dan para Kades.

Kehadiran Bupati Anwar Sadat di sambut hangat oleh masyarakat sekitar dan tampak sebelum masuk ke tempat acara atau Masjid Al Ikhlas, Bupati beserta rombongan langsung menyuci tangan dan di cek suhu oleh Tim Kesehatan.

Bupati Drs. H. Anwar Sadat M. Ag dalam sambutan nya mengatakan dana CSR Perusahaan akan diperuntukan untuk tempat-tempat ibadah, baik Masjid, Mushola, Madrasah maupun pondok pesantren.

“Dana CSR Perusahan agar terasa dampaknya terhadap masyarakat”katanya.

Sementara di bidang Kesehatan terutama tentang Stunting, Bupati mengatakan tidak hanya menjadi tanggung jawab dinas kesehatan saja tapi menjadi tanggung jawab bersama Dinas terkait dan TP – PKK.

“Di bidang kesehatan lainnya, kita juga ada program Kartu Sehat, di mana kartu ini di peruntukkan bagi warga yang tidak mempunyai kartu berobat atau BPJS” ucapnya.

Pada Safari Ramadhan kali ini juga, Bupati mengajak masyarakat khususnya para petani agar memanfaatkan lahan kosong untuk bertanam padi.

“Kemaren sebanyak 16 Ton telah kita luncurkan beras produksi dalam negeri, untuk di peruntukkan bagi ASN di Tanjabbar. Selama ini petani kita menanam padi sudah panen itu pasaran tidak ada, dan hanya di konsumsi rumah tangga, sehingga petani tidak semangat dan termotivasi” Ujarnya.

Dijelaskan Bupati, Dengan adanya gerakan membeli padi petani, harapannya masyarakat bisa memanfaatkan lahan-lahan kosong untuk menanam padi, karna program ini bergulir naek untuk kebutuhan beras petani, sehingga permintaan padi petani kampung tidak cukup dan salah satunya solusi agar masyarakat memanfaatkan lahan untuk menanam padi.

BACA JUGA:  Bupati Tanjab Timur Kukuhkan Tim TPAKD dan TP2DD

“Selain itu dengan adanya program ini, bisa meretaskan kemiskinan dan mengurangi angka pengangguran. Dan harapannya juga perekonomian di Tanjabbar bisa lebih baik.” lanjutnya.

Selanjutnya Bupati Tanjabbar memberitahukan kepada masyarakat Desa Kuala Indah, bahwa pada tanggal 6 Mei 2021, akan ada operasi gas 3 di depan masjid Al Ikhlas.

” Insya Allah, di depan masjid kita ini tanggal 6 ada Mei 2021 ada operasi gas 3 kilo terkhusus unuk masyarakat kurang mampu yang memerlukan dan untuk persiapan lebaran ” Sebutnya.

ditambahkannya untuk Larangan mudik, surat edaran baik dari Mendagri,Gubernur dan Bupati se  Provinsi Jambi mulai Tanggal 06 Mei – 17 Mei 2021.

Safari Ramadhan Dilanjutkan dengan penyerahan  bantuan mushaf Al Qur’an, pemberian bantuan Guru Ngaji Imam Mesjid, dan Mudim dalam bentuk Kartu ATM, Paket Ramadhan dari Baznas Kabupaten Tanjab Barat, Dana CSR Bank Tanggo Rajo untuk kebutuhan pembangunan Madrasah sebesar Rp.2.000.000 serta secara simbolis bantuan dana CSR Bank Jambi Untuk Kebutuhan Pembangunan Mesjid Raya Al Ikhlas sebesar Rp.10.000.000. (Prokopim-Tjb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *