Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Ketua TP PKK Tanjab Barat Berikan Santunan Kepada Anak Yatim

2 min read

JAMBIDAILY TANJAB BARAT – Ketua TP PKK Tanjab Barat Hj. Umi Fadhilah bersama Pokja I PKK menggelar kegiatan ” Peduli anak yatim” yang bertempat di aula Rumah dinas Bupati Tanjab Barat, Selasa (4/05/2021) ada 43 anak yatim yang diberikan santunan.

“Walapun kalian tidak mempunyai orang tua tetap ada yang menjadi orang tua asuh, kepada anak anakku tetaplah semangat belajar menimba ilmu serta mengaji, membaca Al-Quran karena kalian adalah penerus masa depan yang cerdas pada generasi mendatang,” Hj. Umi Fadhilah.

Kepada Pokja 1, Dia berharap kegiatan ini dapat berlanjut Kedepannya bukan hanya dibulan ramadhan namun bulan muharram juga dilaksanakan.

Ketua PKK berharap agar Pokja 1 bisa bersinergi dengan pokja pokja lainnya, terutama mengenai pengentasan angka stunting, karena PKK merupakan ujung tombak garda terdepan dalam pengentasan stunting, “namun dari itu tentunya peran dari lintas sektor opd terkait diharap mampu membantu angka penurunan ini sesuai arahan ibu PJ. Gubernur Jambi,” ujarnya.

Selain itu kepada PKK agar terus bergerak ke Desa – Desa dan dusun dusun guna mensosialisasikan kepada ibu ibu hamil mengenai gizi anak.

“Saya Apresiasi kepada Pokja 1 atas terselenggaranya kegiatan ini. Dirinya berharap kegiatan ini bisa berlanjut kedepannya dan agar pokja-pokja yang lain juga bisa melaksanakan terobosan sesuai bidangnya masing-masing,” Ungkapnya.

Ditambahkan ibu bupati Tanjungjabung Barat, kegiatan ini dilaksanakan untuk memotivasi serta menumbuhkan semangat anak-anak untuk belajar menimba ilmu serta mengaji karena anak-anak yatim lanjut beliau, adalah generasi penerus bangsa yang memiliki hak yang sama seperti anak-anak lain pada umumnya.

“Kepada anak-anakku tetaplah semangat untuk terus belajar. Kalian adalah penerus masa depan yang cerdas pada generasi mendatang,” tukasnya.

BACA JUGA:  Provinsi Jambi Zona Merah Corona

Hadir koordinator pokja I Ny. Hj. Ernawati, ketua Pokja 1 Ny. Hj. Darmawati Syam dan pengurus pokja I serta 43 orang anak yatim. (*/HN/Prokopim TJB)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *