Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Pemkot Jambi Serahkan Zakat untuk Mustahid, PHL Kebersihan, TKK dan Sekolah

2 min read

Foto: Humas Kota Jambi

JAMBIDAILY KOTA JAMBI – Wali Kota Jambi Dr. H. Syarif Fasha, ME serahkan secara simbolis dana zakat Baznas Kota Jambi kepada mustahiq PHL kebersihan, TKK, dan sekolah dalam ruang lingkup Kota Jambi, bertempat di Dinas Dankar dan Penyelamatan Kota Jambi (Senin, 3/5/2021).

“Dana-dana yang dihimpun ini, setiap tahun berjumlah lebih kurang mencapai Rp. 7-8 di setiap tahunnya. Yang dikembalikan kembali kepada masyarakat yang memang berhak menerima,”kata Walikota Jambi Syarif Fasha, (03/05/2021).

Sebagaimana dilansir ampar.id media partnership jambidaily.com, Bantuan-bantuan ini, pihaknya menyerahkan kurang lebih terdapat 7 ribu lebih mustahid yang dibagikan menjelang hari raya Idul Fitri.

“Nanti di bulan Juni ada lagi, mungkin sepanjang jalan, mungkin ada keperluan masyarakat yang termasuk golongan atau orang yang berhak menerimanya,”katanya.

Fasha berharap, dana yang dikelola oleh Baznas bisa termanfaatkan maksimal dan juga merupakan sesuatu yang membantu Pemkot Jambi.

“Mungkin ada hal-hal yang tidak bisa di handel oleh Pemkot Jambi dan di Handel oleh Baznas Kota Jambi,”jelasnya.

Ia mengucapkan terimakasih kepada para Muzaki, para masyarakat yang telah mengejutkan zakat, infak zakatnya, yang menitipkan zakatnya dan sedekahnya melalui Baznas Kota Jambi.

“InsyaAllah dengan kepercayaan ini Baznas akan mengelola dengan sebaik-baiknya dan mudah mudahan dana yang dihimpun oleh Baznas akan lebih banyak,”ungkapnya.

Selanjutnya, Fasha menghimbau kepada seluruh masyarakat Kota Jambi yang hendak ingin berzakat, bersedekah dan berinfak bisa melalui Baznas Kota Jambi.

“Saya himbau untuk menyalurkan dana zakat dan infaknya ke Baznas Kota Jambi. Saya anjurkan ke Baznas, lantaran dana yang dihimpun oleh Baznas ini semua akan di kembalikan untuk masyarakat Kota Jambi,”tandasnya. (*/HN)

BACA JUGA:  Pemkot Jambi Berikan Santunan Kematian Kepada Ketua RT 6 dan 46

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *