17/10/2021

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Pemkot Jambi Raih 10 Besar Terbaik PPD 2021 Se-Indonesia

1 min read

JAMBIDAILY KOTAJAMBI – Pemkot Jambi meraih Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) 2021. Kota Jambi masuk 10 besar terbaik daerah kategori kota se-Indonesia. Atas raihan prestasi tersebut, Kota Jambi bakal diganjar Dana Insentif Daerah (DID) oleh pemerintah pusat.

Penghargaan tersebut di umumkan secara langsung dalam acara Pembukaan Musyawarah Perencanaan
Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) 2021, yang diselenggarakan oleh Kementerian PPN/Bappenas Republik Indonesia (Selasa, 4/5/2021).

Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) 2021 merupakan bentuk evaluasi kreatif dan apresiasi kepada pemerintah daerah yang berprestasi dalam menghasilkan perencanaan berkualitas, mencapai target-target pembangunan daerah, dan berinovasi guna mengatasi masalah pembangunan di daerah. PPD tahun 2021 diberikan kepada pemerintah daerah yang terbagi dalam tiga kategori, yakni provinsi, kabupaten, dan kota.

Pembukaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) 2021, dilaksanakan secara daring dan luring dari Istana Merdeka, Presiden RI Joko Widodo. Musrenbangnas 2021 dilaksanakan dalam rangka Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah (RKP) tahun 2022 dan mengusung tema “Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural” (*/HN/Humas Kota Jambi)

BACA JUGA:  Lewati Batas Operasional, Pedagang Mengamuk Saat Ditertibkan Satpol PP Kota Jambi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *