23/10/2021

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Danramil Telanaipura Hadiri Rakor Pelaksanaan PPKM Kecamatan Danausipin

2 min read

JAMBIDAILY SUARA TNI – Danramil 415-09/ Telanaipura Mayor Inf Widi Purwoko, S.E menghadiri rapat koordinasi pelaksanaan PPKM Kecamatan Danau Sipin kota Jambi di gedung Ratu Convention Center (RCC) jalan Slamet Riyadi kelurahan Legok Kecamatan Danau Sipin kota Jambi, Rabu (5/5/2021).

Selain untuk meningkatkan koordinasi,  rapat ini dilakukan sebagai upaya lanjutan dan percepatan sekaligus langkah evaluasi dalam penanganan penyebaran covid-19 di lingkup kecamatan Danau Sipin.

Hadir dalam kegiatan rapat tersebut Wakil Walikota Jambi Dr. H Maulana MKM, Danramil Telanaipura, Kapolsek Telanaipura, Kasatpol PP, Camat Danau Sipin, kepala puskesmas Putri Ayu dan pihak terkait lainnya.

Mayoritas peserta rapat meyakini bahwa diberlakukannya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis mikro dinilai efektif dan mampu meminimalisir penularan covid-19 secara cepat.

Hal ini diperkuat dengan adanya pendirian posko dimasing-masing kelurahan dengan tujuan mampu membantu melakukan pengendalian covid-19 dengan pelaksanaan Testing, Tracing maupun Treatment (3T) lebih cepat.

Senada dengan peserta rapat lainnya, Danramil Telanaipura Mayor Widi mengingatkan agar pelaksanaan PPKM mikro dapat dikoordinasikan secara intensif dengan seluruh unsur yang ada mulai dari tingkat RT, satlinmas, Babinsa, Bhabinkamtibmas, tokoh-tokoh masyarakat, pendamping tenaga kesehatan dan unsur lainnya.

Menurut Dandim 0415/Batanghari melalui Danramil 415-09/Telanaipura, pengoptimalan peran dan fungsi posko PPKM yakni pencegahan, penanganan, pembinaan dan pendukung pelaksanaan pencegahan covid-19 yang ada ditingkat kelurahan sangatlah penting dilakukan.

Penerapan protokol kesehatan (5M), memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan membatasi interaksi harus benar-benar diterapkan secara ketat.

Selain itu koordinasi, pengawasan dan evaluasi  pelaksanaan PPKM mikro dapat dilakukan secara intensif dan berjenjang agar penyebaran covid-19 dapat terkendali bahkan dapat segera diakhiri, imbuhnya. (Pendim bth)

BACA JUGA:  TNI Siapkan 91.817 Personel dan 109 Rumah Sakit Untuk Sukseskan Program Vaksinasi Nasional Covid-19

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *