27 Juli 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Satgas Covid-19 Kelurahan, Pantau PPKM Mikro dalam Kota Jambi

1 min read

JAMBIDAILY KOTA JAMBI – Satgas Covid-19 Kelurahan dalam wilayah Kota Jambi melaksanakan pemantauan pemberlakuan PPKM Mikro di tingkat RT, serta melakukan pemantauan terhadap kondisi kesehatan masyarakat yang terkonfirmasi Covid-19 dan sedang menjalani isolasi mandiri di rumah.

Dengan adanya penerapan pemberlakuan PPKM Mikro di setiap RT, pengawasan kegiatan masyarakat dan monitoring terhadap kasus Covid-19 lebih ditingkatkan lagi, untuk mengendalikan laju penularan kasus (Kamis, 06/05/2021).

Pemerintah Pusat beberapa waktu lalu telah memperluas cakupan wilayah PPKM mikro di Indonesia. Terdapat lima provinsi baru yang akan menerapkan PPKM mikro jilid 6, yakni Sumatera Barat, Jambi, Kepulauan Bangka Belitung, Lampung, dan Kalimantan Barat.

Selama PPKM mikro diterapkan, pandemi Covid-19 di Tanah Air sudah menunjukkan perbaikan, yakni dengan penurunan kasus.

PPKM dan PPKM mikro yang diterapkan sejak Januari dan Februari telah mulai berhasil mengendalikan laju penyebaran Covid di mana rata-rata kasus aktif terus menurun.

Satgas Covid-19 Kota Jambi sejatinya telah menerapkan pola kerja PPKM bagi penanganan dan pengendalian wabah Covid-19 di Kota Jambi.

Dengan adanya Instruksi mendagri ini, Kota Jambi hanya menyesuaikan dan mengharmonisasikan instrumen yang ada pada instruksi tersebut dengan penerapan penanganan yang ada selama ini (*/HN/Humas Kota Jambi)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

86 + = 88