27 Juli 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Tinjau Posko Ketupat, Bupati Ingatkan Petugas Soal Pemudik

1 min read

JAMBIDAILY TANJABTIM– Hari ini, Kamis (6/5/21) posko pengamanan lebaran atau yang dikenal posko operasi ketupat Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjab Timur) resmi beroperasi. Tugas utama unit posko pada tahun ini lebih menitikberatkan pada pencegahan adanya pemudik-pemudik yang akan keluar atau masuk ke daerah itu.

Bupati Tanjab Timur H. Romi Hariyanto, SE meninjau langsung dimulainya operasi ketupat. Kesiagaan setiap petugas dicek satu persatu. Semua unsur yang terlibat dalam masing-masing unit diingatkan agar mengawasi ketat adanya pemudik yang keluar atau masuk ke Tanjab Timur.

“Syarat – syarat yang sudah ditetapkan harus terpenuhi. Jika tidak, maka tidak ada toleransi harus dikembalikan ke tempat asal,” tegas Bupati.

Posko ketupat di Tanjab Timur tahun ini ada di empat jalur utama pintu keluar masuk Tanjabtim. Di Desa Rantau Karya Kecamatan Geragai, Desa Simpang Tuan Kecamatan Mendahara Ulu, Kelurahan Mendahara Ilir Kecamatan Mendahara dan Kelurahan Muara Sabak Ulu Kecamatan Muara Sabak Timur.

Pengecekan posko sendiri pagi ini berlangsung lancar. Dari laporan petugas posko Rantau Karya, meski baru beroperasi beberapa jam, petugas menemukan sejumlah pemudik yang tidak memenuhi syarat sehingga terpaksa disuruh putar balik ke tempat asal.

Dalam peninjauan ini Bupati turut didampingi Kapolres Tanjab Timur, Perwira Penghubung Kodim 0419/Tanjab dan sejumlah pejabat daerah.

Penulis : Hendri Rosta/ Doc

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

81 + = 86