12/06/2021

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Pemkab Tanjab Barat Gelar Simulasi Pelaksanaan Ibadah Shalat Idul Fitri 1442H

1 min read

JAMBIDAILY TANJAB BARAT – Pemerintah Kabupaten Tanjungjabung Barat menggelar simulasi pelaksanaan ibadah shalat idul fitri 1442 Hijriah dimasa pandemi covid-19, Jumat, (07/05/2021).

Simulasi yang dilaksanakan dipondok pesantren (Ponpes) Al-Baqiyatush Shlihat tersebut langsung dihadiri oleh Kapolres Tanjab Barat, Sekretaris Daerah beserta forkopimda

Bupati Tanjungjabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag mengatakan bahwa saat ini kondisi Tanjab Barat telah memasuki zona orange, maka dari itu perlunya menghimbau masyarakat khususnya umat muslim yang akan melaksanakan sholat ied agar mematuhi protokol kesehatan.

“Kami memberikan sebuah panduan dan contoh kepada seluruh masjid untuk mematuhi protokol kesehatan dengan mempersiapkan hand sanitizer, air cuci tangan, menggunakan masker dan menjaga jarak atau social distancing,”ujar Bupati.

“Nantinya jama’ah yang melaksanakan ibadah shalat idul fitri, mereka sudah mempedomani alur yang sudah kita buat sehingga pelaksanaannya dapat berjalan dengan hikmat dan protokol kesehatan tetap kita jaga, jadi antara ibadah dan kesehatan Insya Allah berjalan dengan baik,”pesan Anwar Sadat. (*/HN/Prokopim TJB)

BACA JUGA:  KPK Terima 86 Laporan Penerimaan Gratifikasi terkait Hari Raya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *