17/10/2021

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Wabup Tanjab Barat Tinjau Pasar Tradisional dan Pelabuhan Antar Pulau

1 min read

JAMBIDAILY TANJAB BARAT – Dua hari menjelang Lebaran Idul Fitri 1442 H/2021 M. Wakil Bupati Tanjabbar Hairan SH bersama OPD terkait meninjau pasar Tradisional Kuala Tungkal. Senin (10/05/2021)

Turut hadir mendampingi Staf Ahli, Asisten, Para Kepala OPD, Kabag Ekonomi dan Bulog.

Kunjungan Wabup Hairan ke pasar Tradisional Kuala Tungkal untuk meninjau langsung harga dan stok bahan pokok dipasar agar jangan sampai ditengah pandemi kebutuhan pokok tidak terkontrol.

Alhamdulillah, hasil peninjauan harga masih normatif stabil “Katanya.

Bupati Hairan mengatakan saat ia  berdialog dengan pedagang, seandainya H2 atau H1 harga bahan pokok melewati harga normal, maka Pemkab bersama Bulog dan Dinas terkait akan melaksanakan Operasi pasar.

“Hal ini dilakukan untuk menekan supaya harga tidak terlalu tinggi”. Jelasnya.

Hairan pada kesempatan ini juga menjelaskan yang membuat harga naik ada 2 Faktor yaitu distribusi dan stok terbatas.

“Hari ini distribusi dan stok kita aman,  harga tidak naik, dan dalam rangka mengendalikan itu,  jika terdapat kenaikan yang signifikan maka kita akan operasi pasar untuk daging” kata wabup.

Setelah meninjau pasar, Wabup Hairan bersama OPD terkait melakukan peninjauan ke Pos Lalu Lalang Orang Antar Pulau. Dalam peninjauan Wabup mengatakan jika tidak mempunyai dokumen terkait Covid 19 di sarankan untuk putar balik bagi yang antar Pulau, supaya kita menjamin agar masyarakat di Kuala Tungkal status ini tidak naik kembali menjadi Zona Merah.

“Harapan kita supaya pelaksanaan Prokes tetap dijaga, Pemkab bersama TNI/Polri akan giat melakukan sosialisasi terkait pengunanan masker”.pungkasnya. (*/HN/Prokopim TJb)

BACA JUGA:  Mashuri: Merangin Kaya Perekonomian Berbasis Budaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *