12/06/2021

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Menyambut Lebaran, Pabrik Sirih Sekapur Bagika Paket Sembako Untuk Kaum Dhuafa

2 min read

JAMBIDAILY BUNGO-Lebaran Idul Fitri 1442 H tinggal beberapa hari lagi. Untuk menyemarakan lebaran tahun ini (2021), PT Sawit Jujuhan Abadi (SJA) Pabrik Sirih Sekapur memberikan bantuan paket sembako bagi kaum dhuafa.

Kali ini, pembagian paket sembako yang merupakan bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan, dilakukan di dua desa Kecamatan Jujuhan, Kabupaten Bungo, yang berada di sekitar Pabrik Sirih Sekapur (PSS), milik PT SJA.

Pembagian paket sembako dhuafa berlangsung di Kantor Desa Sirih Sekapur Perkembangan, untuk meringankan beban masyarakat desa dalam merayakan hari kemenangan bagi umat Islam.

“Kami mewakili manajemen perusahaan hendak membagikan paket sembako lebaran bagi kaum dhuafa di dua desa, yakni Desa Sirih Sekapur dan Desa Sirih Sekapur Perkembangan. Sembako ini sebagai wujud kepedulian PT SJA-PSS dalam membantu meringankan beban saudara kami khususnya kaum dhuafa,” ungkap Edy Prabowo selaku KTU PT SJA – PSS saat penyerahan paket sembako, 8 Mei 2021.

Menurut Edy, Ramadan dua tahun terakhir ini dijalankan di tengah pandemi ini.

“Kami sangat memahami adanya tekan ekonomi bagi masyarakat desa khususnya para kaum dhuafa, dimana kebutuhan pokok terlebih dalam masa pandemi Covid-19 sangat sulit,” ucap Edy.

PT SJA-PSS mengadakan pembagian sembako ini dengan harapan dapat membantu beban ekonomi masyarakat yang akan merayakan lebaran.

“Semoga bantuan sembako berupa beras dan gula perusahaan ini dapat diterima kaum dhuafa, serta dapat memberikan bermanfaat besar. Dan semoga Tuhan YME selalu memberikan kesehatan dan limpahan rejeki bagi kita semua,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, mewakili perusahaan PT SJA-PSS, mengucapkan selamat menyongsong Hari Raya Idul Fitri “Mewakili manajemen perusahaan, kami mengucapkan selamat menyongsong Hari Raya Idul Fitri. Kami mengharapkan hubungan silaturahmi antara perusahaan dengan warga tetap terjaga dan kita semua tetap dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa,” pesannya.

BACA JUGA:  Sabri Belum Tersentuh Bantuan Dampak Covid-19, Camat Alam Barajo Bergegas Datang

Hary Darmawansyah, Ketua BPD Sirih Sekapur, yang hadir menyaksikan pembagian paket sembako PT SJA-PSS, atas nama warga Desa Sirih Sekapur dan Desa Sirih Sekapur Perkembangan, mengucapkan terimakasih atas bantuan paket sembako lebaran untuk kaum dhuafa ini.

“Saya yakin semua penerima bantuan akan merasa senang menerima dan bersyukur, semoga dapat meringankan beban mereka. Kami dan warga desa akan tetap menjaga hubungan baik dengan manajemen perusahaan PT SJA-PSS, sekaligus menjaga keamanan perusahaan, namun tentunya kami tetap mengharapkan perhatian perusahaan akan kemajuan desa kita disini,” sebutnya.

Turut hadir juga Sekdes Sirih Sekapur Perkembangan, Riyo dan Kepala Kampung Tukum II Sirih Sekapur, Redo serta tokoh masyarakat dan pemuda Desa Sirih Sekapur Perkembangan. (***)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *