17/10/2021

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Pj Gubernur Jambi Kunjungi Tempat Isolasi Pasien Covid-19

1 min read

JAMBIDAILY ADV – Pj.Gubernur Jambi Hari Nur Cahya Murni bersama Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo di hari pertama lebaran 1 Syawal 1422 H, mengunjungi 4 tempat isolasi Covid-19 bagi pasien terkonfirmasi positif.

Empat tempat tersebut mulai dari RSU Bhayangkara, Isolasi di Man Cendikia, di Bapelkes Pijoan dan Isolasi Center Covid-19 di RSU Raden Mathaher.  Kemudian juga menyambangi satu Pos Pemantauan arus mudik di Mendalo.

Jubir Satgas Covid-19 Pemprov Jambi Johansyah menyampaikan bahwa kunjungan tersebut untuk mengecek tingkat kesembuhan para pasien yang sebelumnya terkonfirmasi positif, juga menyerahkan bingkisan sebagai wujud perhatian pemerintah.

“Untuk di Man Cendika memantau langsung kesembuhan siswa-siswa yang masih menunggu hasil PCR kedua. Selain itu di isolasi Bapelkes dan isolasi Center Pj.gubernur menanyakan pada Nakes apakah nakes sudah menerima insentif,” terangnya, Jum’at (14/5/2021).

Menurut Johansyah, salah satu Nakes menjawab bahwa sudah menerima insentif sebelum Idul fitri, untuk itu mereka para Nakes mengucapkan terima kasih atas perhatian Pj.Gubernur Jambi sehingga Isentif bisa cair.

“Pemprov Jambi sudah mencairkan insentif Nakes yang menangani Covid-19 RSU Raden Mathaher dari bulan Juli s/d Desember 2020 sebesar Rp 8 ,4 Milyar dan insentif Nakes untuk di bapelkes, Diklat BPSDM, Labkesda dan tenaga Non Nakes dari bulan Januari dan April sebesar Rp 1,4 M,” jelasnya. (*/HN)

BACA JUGA:  Sekda Tegaskan Sinergitas Forkompimda Cegah Karhutla di Provinsi Jambi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *