27/10/2021

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Perencanaan Perluasan Kawasan, Wali Kota Jambi Tinjau Pasar Kasang

1 min read

JAMBIDAILY EKONOMI – Wali kota Jambi H Syarif Fasha, ME meninjau langsung Pasar Kasang dalam rangka perencanaan perluasan Pasar, Selasa (18/05/2021)

Didampingi Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Jambi Komari, Fasha menerangkan peninjauan ini ingin melihat langsung lokasi dan posisi perencanaan pembangunan perluasan Pasar, sekaligus posisi tempat Parkir Pasar Kasang.

”Saya Meninjau Pasar Kasang untuk melihat posisi pembangunan perluasan Pasar kedepannya, karena aspirasi dari pedagang dan masyarakat disini bahwa ketersediaan lahan untuk pasar ini masih kekurangan jadi Pemkot Jambi membebaskan lahan sekitar 1.800 meter persegi,” Jelasnya.

Fasha juga menambahkan untuk saat ini Pasar Kasang hanya bisa menampung  138 pedagang, setelah perluasan nanti direncanakan pasar ini bisa menampung sekitar 200 Pedagang.

“Sudah saya tinjau juga tempat posisi lahan untuk penambahannya dan posisi tempat parkirnya, untuk saat ini pasar kasang menampung sebanyak 138 pedagang kedepan mudah-mudahan bisa 200 perdagang,” tambahnya.

Fasha juga menyampaikan untuk pembangunan Pasar Kasang direncanakan akan dimulai pada tahun 2022 atau paling lambat 2023, untuk Anggaran pembangunan perluasan Pasar akan mengunakan anggaran dari Pemerintah.

“Kita lihat nanti APBN dan APBD kita masukan semua, kalau APBN ada lampu hijau, kalau tidak ya kita menggunakan APBD,” tutup Fasha.

(ilham)

BACA JUGA:  Hari Ke-7 KKP Bagi-bagi Nasi Ikan di Kota Jambi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *