23/10/2021

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Covid-19 Makin Memprihatinkan, Warga Diminta Selalu Waspada

1 min read

JAMBIDAILY MUAROBUNGO – Rilis baru dari tim gugus tugas Covid -19, Kabupaten Bungo, per Rabu (19/05) jumlah warga yang terkonfirmasi virus corona sangat menghawatirkan. Disampaikan juru bicara tim gugus tugas covid-19 , dr. Safaruddin Matondang, di Kabupaten Bungo hingga saat ini terdapat 77 orang meninggal karena corona.

Disampaikannya, data tersebut merupakan data untuk Kabupaten Bungo. Sementara untuk provinsi jambi hanya berjumlah 7 orang. Terjadi perbedaan data antara provinsi dan kabupaten dikarenakan dari hasil test PCR tak semua dilakukan di Jambi.

“Kenapa di Provinsi hanya 7 orang, karena itu masuk pemeriksaan PCR Jambi, namun faktanya di lapangan untuk data di tingkat Kabupaten Bungo itu berjumlah 77 orang. Karena kita ada pemeriksaan juga di Padang (Sumatera Barat) dan daerah lainnya,”  ujar Safarudin Matondang.

Karena rawannya penyebaran terakhir, apalagi pasca lebaran Idul Fitri Tim Gugus Tugas meminta warga untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap Covid-19. Kewaspadaan itu katanya dengan memperketat Protokol kesehatan Covid-19.

Yaitu memakai masker, mencuci tangan pakai Sabun dengan air mengalir, menjaga jarak, dan juga menghindari kerumunan.

Katanya, tim gugus tugas covid-19 Kabupaten Bungo terus aktif dalam penanganan kasus Covid-19, baik di tingkat Kabupaten hingga kecamatan dan Dusun.

“Kawan-kawan Puskesmas di Kecamatan, pihak aparat TNI dan Polri terus saling bersinergi untuk melakukan pemantauan dan upaya lainnya yang lebih maksimal,” pungkas Safarudin.

(Budi Prasetyo)

BACA JUGA:  Kapolri dan Dirut BPJS Sepakat Tingkatkan Pelayanan Kesehatan Pengguna Jalan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *