27/10/2021

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Laksanakan Fungsinya, DPRD Kota Jambi Awasi Penyaluran BPNT

1 min read

JAMBIDAILY KOTA JAMBI – Akhir Pekan (Sabtu, 22/05/2021) Kemas Faried Alfarelly, Anggota DPRD Kota Jambi melaksanakan Fungsi Pengawasannya terhadap Penyaluran BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai).

BPNT disalurkan kepada masyarakat yang tidak mampu, berupa berupa beras, telur, kacang hijau, jeruk dan protein lainnya. (tiap e-warung berbeda komoditinya).

“Hal ini penting dilaksanakan guna memastikan apakah penyaluran bantuan ini telah melaksanakan Protokoler kesehatan covid-19 atau belum, karena berpotensi menimbulkan kerumunan jika tidak di tata dengan baik. serta mendengarkan secara langsung kendala dan hambatan yang timbul di lapangan,” Terang Kemas.

Dalam kegiatan ini hadir juga Camat Telanaipura, Lurah Telanainpura, Lurah Simpangempat sipin, Camat Danauteluk, Lurah Pasirpanjang, dan Lurah Soloksipin, serta Babinsa dan kambtibmas.

“Alhamdulillah dari 4 e-warung yang di kunjungi di 3 kecamatan berjalan aman dan lancar. Namun ada beberapa catatan bagi saya, masih ditemukannya KPM yang kartunya tidak bisa digunakan karena saldo kosong, akibat dari adanya perbaikan Data KPM ke kementerian Sosial,” Ujarnya.

“kedepan kita berharap agar masalah tersebut tidak terulang kembali. sehingga pada penyaluran bulan selanjut nya semua KPM atau keluarga Penerima Manfaat bisa tersenyum,” Tandasnya menambahkan. (*/HN)

BACA JUGA:  Wakil Bupati Tanjab Timur Salurkan Bantuan JPS di Kecamatan Berbak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *