22/10/2021

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Danrem 042/Gapu Gelar Vicon Bersama Pangdam II/Swj Bahas Pengamanan PSU

2 min read

JAMBIDAILY SUARA TNI – Dalam menghadapi Pemungutan Suara Ulang (PSU) Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi tahun 2021, Komandan Korem (Danrem) 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli, S.I.P., M.M. melaksanakan Vicon bersama Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi, di Ruang Rapat LT. II Makorem 042/Gapu Jambi, Senin (24/5/2021).

Hal tersebut dikatakan Kapenrem 042/Gapu Mayor Inf RM Hatta melalui rilis tertulisnya bahwa rapat tersebut membahas tentang laporan kesiapan Korem 042/Gapu dalam tugas pengamanan PSU Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi tahun 2021.

Rapat Vicon ini untuk melaporkan kesiapan pengamanan jelang masa pemungutan dan Pemungutan Suara Ulang (PSU), juga membahas pemantapan pengamanan tahap pemungutan suara ulang dengan protokol kesehatan Covid-19.

“Dalam pelaksanaannya nanti, Danrem mengatakan karena masih dimasa pandemi, agar tetap memperhatikan protokol kesehatan seperti memakai masker dari rumah, mencuci tangan dengan sabun di tempat yang disediakan petugas TPS, menjaga jarak, dan lainnya yang berkaitan dengan protokol kesehatan,” lanjutnya.

Disela itu juga Danrem juga melaporkan kepada Pangdam tentang Update kasus Covid-19 di Wilayah Prov. Jambi, serta menyampaikan hasil Keputusan Mahkamah Konsitusi tentang Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi tahun 2021 pada tgl 27 Mei 2021 yang akan dilaksanakan masing – masing 5 Kabupaten/Kota di Prov. Jambi yaitu Kab. kerinci, Kab. Tanjab timur, Kab. Muaro Jambi, Kab. Batanghari dan Kota Sungai penuh, ” pungkas nya

Sementara, Pangdam II/Sriwijaya mengapresiasi  Korem 042/Gapu dalam penanganan dan pencegahan Covid-19 di wilayah Prov Jambi yang disampaikan oleh Kepala BNPB Pusat Letjen TNI Doni Monardo.

Pangdam II/Sriwijaya berpesan, untuk sukseskan PSU Pilkada  yang aman, damai dan sejuk selalu berkoordinasi dengan instansi-intansi terkait, serta gebyarkan kampanye protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19.

BACA JUGA:  Inspektorat Seskoad Lakukan Pengawasan Internal

Hadir pada rapat kesiapan Korem 042/Gapu tersebut Kasdam II/Sriwijaya, Asintel Kasdam II/Sriwijaya, Asops Kasdam II/Sriwijaya, Aster Kasdam II/Sriwijaya, Danrem 042/Gapu, Kasrem 042/Gapu, Dandim 0415/Batanghari, Kasi Ren Korem 042/Gapu, Kasi Intel Kasrem 042/Gapu,  Kasi Log Kasrem 042/Gapu, Kasi Ter Kasrem 042/Gapu, Pasiops Korem 042/Gapu. (Penrem 042/Gapu)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *