12/06/2021

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Lia : Pandemi, Harus Terus Semangat  Melayani

2 min read

JAMBIDAILY PROFIL-Meski ditengah pandemi Covid-19 yang belum berhenti, namun harus terus semangat memberikan pelayanan dengan sepenuh hati.

“Kita harus terus semangat melayani masyarakat yang menggunakan jasa Pos dan Giro,”itulah ungkapan spirit, Lia (36 tahun) saat ditemui jambidaily.com, disela-sela kesibukannya melayani masyarakat membayar listrik dan kebutuhan lainnya, Senin pagi (24/05/2021).

Disebutkannya, bersama teman lainnya, Dia rata-rata melayani 600 konsumen setiap hari.  Bahkan sesuai dengan kebijakan kantor pos saat ini juga Hari Minggu tetap dibuka.

“Kantor Cabang Thehok ini kita memilik tiga conter pelayanan. Rata-rata 600 konsumen perhari.  Khusus hari minggu kita buka dari 09.00 WIB hingga pukul 14.00 WIB,”paparnya.

Diakuinya, sejak Pandemi hingga Idul Fitri 1442 H/2021 ada penurunan permintaan pengiriman barang dengan menggunakan jasa kantor pos.

“Kita lebih banyak pelayanan pembayaran listrik, air dan jenis pembayaran lainnya. Kita juga mengutamakan pelayanan penyaluran subsidi pemerintah untuk meringankan beban masyarakat,”tutur wanita yang tercatat sebagai ibu Bhayangkari Polres Kota Jambi ini.

Menurutnya, ditengah pandemi saat ini perlu terus meningkatkan semangat saling membantu dan mengingatkan satu sama lain untuk terus berusaha mengikuti prokes kesehatan yang telah dicanangkan pemerintah melalui upaya 5 M; Menjaga jarak dan tidak berkerumun, Mencuci Tangan dengan sabun dan air mengalir, Memakai Masker, Menjauhi Kerumunan dan Mengurungi Mobilitas tidak penting.

“Ini kondisi yang harus kita hadapi dengan kesadaran bersama untuk terus bersemangat saling bantu membantu sesuai bidang pengabdian masing-masing.  Dan saling mengingatkan pentingnya melaksanakan prokes 5 M”ungkapnya.

Tak hanya berusaha terus semangat melayani konsumen di kantor tempatnya bekerja dibilangan kawasan Thehok, sebagai istri seorang Polisi, Dia harus merelakan sang suami melaksanakan tugasnya sebagai salah satu petugas yang dipercaya dalam penaganan covid.

BACA JUGA:  In Memoriam Artidjo Alkostar

“Saya juga harus rela dan terus memberi semangat kepada suami saya yang bertugas di Polres Kota Jambi, sebagai salah satu tim Satgas Covid yang melaksanakan pemulasaraan jenazah Covid,”tuturnya.

Meski kadang ada kekhawatiran, namun sebagai istri seorang abdi negara, Dia percaya suaminya dan tim akan terlindungi dari penyebaran Covid selama mengikuti protokol Pemulasaraan.

“Sebagai isteri Abdi Negara saya mendampingi tugas suami dengan memberikan doa dan semangat,”tuturnya.

“Mari kita sama-sama berdoa dan terus melaksanakan tugas dengan semangat dan mengikuti prokes dalam setiap aktifitas,”pungkasnya.

Sekedar informasi;  dikutip dari laman https://pusatkrisis.kemkes.go.id/covid-19-id/, Per 23 Mei 2021, secara kumulatif provinsi Jambi 9.010 positif, 7.466 sembuh dan 160 meninggal.

“Penambahan positif 31 asal kota Jambi, 14 kabupaten Tebo, 1 Tanjungjabung Barat, 1 Kerinci dan 8 Tanjungjabung Timur,” Johansyah, Juru bicara Satuan Tugas penanganan covid-19 di provinsi Jambi.

Secara kumulatif Kota Jambi tertinggi sebanyak 2.747 positif, 2.294 sembuh dan 28 Meninggal.  Untuk angka kematian Kota Jambi tertinggi bersama kabupaten Batanghari, dibawahnya 27 Meninggal Kabupaten Merangin, dan 24 Kabupaten tebo.berdasarkan laporan (*)

 

Penulis/Editor : Hery FR

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *