17/10/2021

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Danrem 042/Gapu Ikuti Vicon Bahas Pelaksanaan PPKM Skala Mikro

2 min read

JAMBIDAILY SUARA TNI – Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli, S.I.P., M.M. mengikuti rapat Pimpinan TNI melalui video conference, bertempat di ruang rapat lantai dua Makorem 042/Gapu, Jalan Jenderal Urip Sumoharjo, Kel. Sungai Putri, Kec Danau Sipin Kota Jambi. Selasa (25/05/2021).

Rapat dipimpin Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, dibuka dengan kata pengantar dari Panglima TNI, kemudian dilanjutkan dengan Paparan Pangdam I/Bukit Barisan, paparan Pangdam IV/Diponegoro, dan paparan Pangdam Jaya, kemudian di tutup dengan penekanan dari Panglima TNI.

Panglima TNI sangat berterimakasih kepada seluruh aparat teritorial atas pelaksanaan PPKM skala mikro yang sangat efektif dalam pengendalian pandemi Covid-19 di Indonesia.

‘’Kita juga mengetahui bahwa pandemi Covid-19 ini sudah berjalan lebih dari satu tahun sehingga tingkat kejenuhan masyarakat ataupun petugas dilapangan. Oleh sebab itu mari kita bersama-sama membangkitkan semangat kepada petugas dilapangan agar terus melaksanakan tugas ini dengan semangat sampai dengan pandemi ini dapat kita kendalikan’’ ujarnya.

Presiden secara khusus menaruh perhatian kepada titik-titik masuk kedatangan dari luar negeri, khususnya Pelabuhan dan Bandara.

Sebagai tindak lanjut perintah Presiden, Panglima menekankan beberapa hal, antara lain ; Laksanakan tindakan antisipasi bersama Polri, Pemda, Pihak Bandara dan Pelabuhan dalam tugas penyekatan terhadap pendatang untuk meyakinkan seluruhnya bebas covid; Laksanakan kegiatan jemput bola dalam mendukung suksesnya program vaksinasi nasional; Laksanakan pendataan bersama dengan Dinkes Daerah terhadap tingkat kepatuhan masyarakat 3M.

Ubah strategi komunikasi dan pendekatan terhadap masyarakat unt bisa menjadi subyek dalam penerapan 3M (ada/tdk ada petugas tetap disiplin 3M); Tingkatkan partisipasi tokoh yang ada di wilayah masing untuk disertakan dalam peningkatan disiplin masyarakat melaksanakan 3M; Libatkan para penyintas covid dalam mendisiplinkan masyarakat untuk 3M.

BACA JUGA:  Akademi AL Kenalkan Organisasi dan Resimen AAL Kepada Taruna Tingkat I Angkatan Ke-69

Selanjutnya Personel TNI dan KBT agar menjadi motor penggerak di masyarakat dlm penerapan 3M; Babinsa sebagai tracer agar ditingkatkan kemampuannya untuk tugasnya.

Lanjutkan pendataan masyarakat yg ada di rumah isolasi; Lanjutkan pemberian dukungan terhadap program vaksinasi di daerah masing; Laksanakan monitoring dan pendataan BOR di RS rujukan Covid dan tempat isolasi mandiri dan jadikan sebagai kewaspadaan keadaan covid selanjutnya, ungkap Panglima TNI. (*)

 

Editor : Hery FR

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *