22/10/2021

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Rapat Realisasi APBD 2021 Bersama Mendagri, Al Haris: Optimis Semester Dua Serapan Cukup Baik

1 min read

JAMBIDAILY BANGKO – Bupati Merangin H Al Haris sangat optimis, pada semester dua nanti serapan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Merangin 2021 akan cukup baik dan tercapai dengan angka yang ditargetkan.

Hal tersebut dikatakan bupati didampingi sejumlah pejabat dari Dinas Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (DPKAD), usai mengikuti jalannya rapat pembahasan realisasi APBD 2021 bersama Mendagri  Tito Karnavian lewat room zoom meeting.

‘’Kalau kita melihat data realise dari Depdagri tadi, bahwa masuk angka 10 besar itu, di angka 29 persen.  Sedangkan Kabupaten Merangin berada di angka 28,38 persen, jadi tidak masuk dalam 10 besar serapan APBD seluruh kabupaten/kota di Indonesia,’’ujar Bupati.

Bisa jadi lanjut bupati, kabupaten/kota di Indonesia yang mencapai angka 28 persen itu cukup banyak, sehingga Kabupaten Merangin berada di tengah-tengah. Masih banyak kabupaten/kota di Indonesia yang berada dibawah serapan anggarannya.

Untuk itu bupati sangat optimis sekali pada semester kedua nanti, serapan APBD Merangin 2021 bisa tercapai dengan baik. Hal itu terjadi disemua Organisasi Parangkat Daerah (OPD) di jajaran Pemkab Merangin dan semua bidangnya.

Diakui bupati belum tembusnya Kabupaten Merangin masuk 10 besar serapan anggarannya itu, karena untuk sejumlah OPD masih dalam proses seperti Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Merangin dan Dinas Kesehatan Merangin. (teguh/kominfo)

BACA JUGA:  Bupati dan Wabup Tanjab Timur Tinjau Kebakaran di Mendahara Tengah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *