27/10/2021

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

PSU Aman, Tidak Menjadi Cluster Baru Covid-19

2 min read

JAMBIDAILY POLITIK-Besok, 27 Mei 2021 Provinsi Jambi melaksanakan Pemilihan Suara Ulang (PSU) Pilkada Serentak 2020 di 88 TPS, yang tersebar di Kabupaten Muarojambi, Batanghari, Tanjab Timur, Kerinci dan Kota Sungaipenuh.

Semua pihak berharap, pelaksanaan PSU tersebut berjalan lancar, aman dan tidak menjadi cluster baru Covid-19.

Kapolda Jambi, Irjen Pol A Rachmad Wibowo, mengingatkan agar petugas dan masyarakat menyukseskan perhelatan demokrasi tersebut dengan mengikuti Prokes Covid-19.

“Saya minta para Perwira untuk memperhatikan kondisi fisik personel dilapangan. Bilamana kondisi fisik tidak mendukung dalam pengamanan TPS agar segera diganti dengan yang lain,”ingatnya, saat memberikan arahan pada Apel Pasukan Pengamanan PSU, Selasa (25/05/2021).

Hal ini perlu menjadi perhatian karena pelaksanaan PSU dalam suasana Pandemi Covid-19 yang hingga kini belum berakhir.

“Bagaimanapun juga pelaksanaan tugas pada masa pandemi Covid-19 ini yang terpenting adalah kesehatan itu yang paling utama. Nantinya, bilamana ada hal-hal yang perlu untuk di backup segera lapor keatasan yang mengendalikan Pasukan,”tegasnya.

Dia juga menghimbau masyarakat dan semua elemen menjaga agar pelaksanaan PSU berjalan Aman dan lancar serta tidak menambah penyebaran Covid-19.

“Perlu perhatian dan kesadaran bersama agar pelaksanaan PSU menerapkan secara ketat Prokes Covid-19,”ingatnya.

Senada, Pj Gubernur Jambi Hari Nur Cahya Murni minta agar semua pihak mempersiapkan Pemungutan Suara Ulang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi tersebut dengan sebaik-baiknya, sesuai dengan kewenangan masing-masing, dengan berpedoman pada aturan yang berlaku.

Dia mengingatkan pentingnya, menerapkan Protokol Kesehatan Pencegahan Penularan Covid-19 secara ketat dan tegas dalam seluruh tahapan. Jangan sampai PSU ini menjadi cluster baru penularan Covid-19. Di satu sisi, kita ingin Pilkada lancar, aman, dan sukses, di sisi lain, masyarakat dan kita semua sehat.(*)

BACA JUGA:  Pjs Gubernur Jambi Dorong Persiapan Pilkada Secara Maksimal

 

Editor : Hery FR

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *