27 Juli 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Dandim 0415/Batanghari Lepas Perwira yang Memasuki MPP

2 min read

JAMBIDAILY SUARA TNI – Komandan Kodim 0415/Batanghari Kolonel Inf J Hadiyanto,SIP.,MIP pagi ini Kamis (3/5) secara langsung memimpin pelaksanaan upacara Korp Raport MPP 1 orang Perwira Kodim 0415/Batanghari, bertempat di Aula Makodim 0415/Batanghari Kota Jambi.

Kegiatan ini diikuti oleh Kasdim 0415/Batanghari Letkol Inf Tri Nugroho, Perwira Staf dan Danramil jajaran Kodim 0415/Batanghari.

Dalam kesempatan itu, Dandim melepas 1 orang Perwira terbaiknya dan memberikan penghargaan kepada Kapten Inf Udi Iswanto yang akan menjalani masa purna tugas.

Masa pensiun seorang prajurit merupakan waktu yang diberikan untuk beradaptasi masuk ke lingkungan masyarakat sipil, hal tersebut harus disiapkan secara fisik maupun mental prajurit maupun keluarganya.

Dandim mengucapkan terima kasih atas prestasi dan pengabdian dari Kapten Inf Udi Iswanto yang diberikan selama melaksanakan dinas militer.

“Hari ini kita semua menjadi saksi untuk rekan kita yang akan memasuki pensiun. Persiapkan diri dan keluarga untuk menyongsong kehidupan di tengah-tengah masyarakat yang situasinya akan sangat berbeda dibandingkan dengan kehidupan prajurit,” ucap Dandim.

Dandim juga menyampaikan, setelah ini anggota yang MPP akan menjadi bagian dari masyarakat dan Komando atas memberikan penghargaan berupa waktu selama 1 tahun untuk beradaptasi terhadap lingkungannya yang baru, dengan memberikan Masa Persiapan Pensiun (MPP).

“Gunakanlah apa yang telah didapatkan selama masa dinas untuk diterapkan di tengah-tengah dan saya harap tetaplah mengabdi dan bermanfaat bagi masyarakat,” pesan Dandim.

Selain itu, Dandim juga mengharapkan anggota yang MPP untuk tetap menjalin komunikasi dengan jajaran Kodim 0415/Batanghari.

“Tetap jalin hubungan dan kerjasama yang baik dengan anggota Kodim, pintu kami selalu terbuka untuk Bapak-bapak semua, jangan sungkan dan malu,” tandas Dandim.

Pelaksanaan Korp Raport ditandai dengan pemberian penghargaan dan ucapan selamat kepada anggota yang memasuki Masa Persiapan Pensiun, diawali oleh Komandan Kodim, Kasdim,Perwira Staf dan Danramil jajaran Kodim 0415/Batanghari. (mcdim0415)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

36 − = 28