12/06/2021

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

SMANSA Peduli Greenhouse

1 min read

JAMBIDAILY PENDIDIKAN – Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia (HLHS) ke-49 SMAN 1 Jambi melaksanakan kegiatan Peduli Greenhouse Sabtu, (5/6/2021).

Drs. Anwar Musaddad, M.Pd. Kepala SMA Negeri 1 Jambi dalam sambutan mengatakan, melalui kegiatan SMANSA “Peduli Greenhouse” tanaman yang ada dapat memperindah pemandangan yang ada di sekolah, sehingga bisa menjadi obat pelepas penat setelah seharian belajar di sekolah.

“Fungsi yang lain, membuat daerah sekitarnya menjadi sejuk, juga menyediakan tanaman obat-obatan, menghasilkan oksigen dan dapat mencegah pemanasan global,” kata Anwar Musaddad.

Lanjutnya, tanaman yang ada di sekolah ini hendaknya selalu dipelihara. Sehingga bukan hanya dibawa tapi harus dijaga keberlangsungan hidupnya.

“Tanamannya harus dipelihara, sehingga menjadi subur, enak dipandang, bahkan bisa juga untuk pembelajaran mata pelajaran Biologi,” pungkas Anwar Musaddad.

Sementara itu Karnama, S.Pd. wakil bidang kesiswaan mengatakan, kegiatan ”Peduli Greenhouse” ini merupakan program kerja (proker) OSIS, yang bertujuan untuk memperbanyak tanaman di sekolah.

“Setiap kelas membawa satu tanaman hias lengkap beserta potnya, tanaman itu diserahkan kepada Pengurus OSIS kemudian diletakkan di tempat yang menimbulkan kenyamanan dan memperindah lingkungan sekolah,” pungkas Karnama. (SB)

BACA JUGA:  Putra Mahkota Sekretaris PWI Provinsi Jambi, Terbitkan Karya "CALAMITOUS"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *