12/06/2021

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Pelepasan Guru Purna Tugas SMANSA Jambi

2 min read

JAMBIDAILY PENDIDIKAN – Bertempat di Auditorium sekolah tertua di bumi “Sepucuk Jambi Sembilan Lurah” majelis guru, tata usaha, dan OSIS SMA Negeri 1 Jambi melakukan acara pelepasan lima orang guru purna tugas Selasa, (8/9/2021).

Tetap melaksanakan Protokol Kesehatan (prokes). Pelepasan guru purna tugas ini, dilaksanakan sangat sederhana sekali. Warga SMANSA Jambi duduk lesehan di auditorium, mereka melepas teman yang telah belasan bahkan puluhan tahun berbagi suka dan duka dalam menghadapi anak didik agar mereka menjadi orang yang pandai.

Guru-guru yang purna tugas itu yakni: Dra. Hj. Umi Saptaningsih (guru Matematika), Drs. H. Wirman (guru Penjaskes), Dra. Hj. Sri Hodiati (guru Ekonomi), Hasan, S.Ag. (guru Agama), dan Dra. Supriyati Wahyu Widiyati (guru BK).

Drs. Anwar Musaddad, M.Pd. Kepala SMA Negeri 1 Jambi dalam kata sambutan melepas guru purna tugas mengatakan, pensiun memang membuat kita kehilangan rutinitas bekerja, tapi bukan berarti kehilangan kesempatan untuk mengabdi dan berkarya. Semoga masa pensiun bapak dan ibu penuh berkah. Jangan berhenti menciptakan sesuatu yang bermanfaat untuk semua orang hingga akhir hayat.

“Kalau punya waktu luang, datanglah ke sekolah untuk tetap menjaga silaturahim. Secara tak langsung memberi tahu, bahwasanya bapak/ibu dalam keadaan sehat wal afiat. Selamat menikmati masa pensiun,” pungkas Anwar Musaddad.

Sementara itu Ketua OSIS Velysen mengatakan, acara ini terselenggara berkat kerjasama OSIS, bapak/ibu pembina OSIS, dan Dharma Wanita SMANSA. Semoga guru yang purna tugas selalu diberi kesehatan.

“Terima kasih atas atas ilmu pengetahuan yang telah diberikan bapak/ibu semoga ilmu itu bermanfaat dalam kehidupan anak didik,” kata Vellysen.

Drs. H. Wirman guru purna tugas mengatakan, mengucapkan ribuan terima kasih kepada seluruh warga sekolah telah melakasanakan acara ini.

BACA JUGA:  Konferensi Daring Antar Benua untuk Membahas Peran Pendidikan Perdamaian

“Mohon maaf saya atas kesalahan yang disengaja dan tak disengaja selama bergaul dengan bapak/ibu selama ini,” tutur H. Wirman.

Sementara itu Dra. Hj. Umi Saptaningsih mengatakan, ia mulai diangkat di SMA Negeri 1 Jambi tahun 1986 kemudian pindah tugas ke SMA Titian Teras selama beberapa tahun dan karena alasan keluarga pindah kembali ke SMA ini.

“Saya orangnya blak-blakan tidak pandai berbasa-basi tapi itulah adanya. Saya mohon maaf atas kesalahan selama ini dan akan tetap menjaga tali silaturahim dengan bapak/ibu semua,” tutup Hj. Umi Saptaningsih.

Selamat atas purna tugas anda semua hari ini. Kami sangat bersyukur karena telah memiliki rekan kerja sehebat bapak/ibu semua. Semoga masa pensiun menjadi waktu terbaik anda untuk menikmati hari-hari bersama keluarga dan orang-orang tercinta. (SB)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *