06/02/2023

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Kasus Positif Corona Tembus 11ribu dan Rekor Sembuh Tertinggi di Provinsi Jambi

2 min read

Ilustrasi/katadata.co.id/

JAMBIDAILY KESEHATAN – Provinsi Jambi mencatatkan rekor dalam angka kesembuhan harian covid-19, 244 kasus (Minggu, 13/06/2021) sehingga secara kumulatif 9.008 sembuh.

Selain itu update infografis percepatan penanganan covid-19 di Indonesia dan dari laman https://pusatkrisis.kemkes.go.id/covid-19-id/ per tanggal 13 Juni 2021 Pukul 12.00 wib, penambahan meninggal 2 kasus jadi secara kumulatif 203 dan penambahan positif 133 kasus. Penambahan kasus positif tersebut menjadikan provinsi Jambi telah menembus angka 11.015 kasus.

Sebelumnya (Sabtu, 12/06/2021) penambahan 144 positif, 227 sembuh dan 1 meninggal. Secara kumulatif 10.882 positif, 8.764 sembuh dan 201 meninggal.

“Rekor baru selama covid-19 di provinsi Jambi tingkat kesembuhan. Satgas covid-19, menghimbau tetap semangat, jangan bosan, jangan lengah melakukan disiplin protokol kesehatan yang ketat dengan menerapkan 3M dan ingat pesan ibu 5M,” Ungkap Johansyah, Juru bicara satuan tugas penanganan covid-19 provinsi Jambi.

Walaupun catatan baik untuk angka kesembuhan, namun masih sangat terlihat kenaikan kasus secara signifikan. Informasi beredar dan fakta di lapangan masih kurang direspon dengan tindakan nyata oleh sebagian masyarakat, buktinya kegiatan sosial kemasyarakatan seperti pernikahan kini berjalan dan kembali diizinkan.

Pengumuman pemerintah sebagaimana dilansir laman https://covid19.go.id/peta-risiko, Kabupaten Tebo masuk dalam zona merah Covid-19.

Johansyah selaku juru bicara satuan tugas penanganan covid-19 provinsi Jambi, dalam keterangan tertulisnya juga menyampaikan bahwa Kondisi skoring pemetaan risiko kabupaten/kota di provinsi Jambi periode 31 Mei s.d 6 Juni 2021, Kabupaten berada di Zona Merah.

Sedangkan Kabupaten Kerinci di Zona Kuning, dan Selebihnya Zona Oranye yaitu Kota Jambi dan Sungaipenuh, Kabupaten Muarojambi, Batanghari, Bungo, Sarolangun, Merangin, Tanjungjabung Barat dan Timur.

Perlu Diingat dan jangan lengah terhadap protokol kesehatan (Prokes) karena Provinsi Jambi terus menunjukan peningkatan kasus covid-19.

BACA JUGA:  Dewan Pers Fasilitasi  Tes Swab PCR 100 Wartawan dan Pekerja Pers

Hal ini sangat dibutuhkan kesadaran kita bersama, merujuk dari data yang disampaikan pemerintah pusat maupun satuan gugus tugas percepatan penanganan covid-19 di tingkat provinsi hingga kabupaten/kota masih menunjukan adanya penambahan kasus baru.

Masyarakat diharapkan terus patuh protokol kesehatan (Prokes) dalam menjalankan 3M; Menjaga jarak dan tidak berkerumun, Mencuci Tangan dengan sabun dan air mengalir, serta Memakai Masker.

Terkini telah diterapkan protokol kesehatan terbaru, yaitu gerakan 5M COVID untuk memutus rantai penyebaran virus corona. Apa itu 5M? Memakai masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menjauhi kerumunan, dan Mengurangi Mobilitas.

 

(*HN)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :