20 April 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Prihatin dan Peduli Korban Kebakaran, SKK Migas-PetroChina Salurkan Bantuan ke Mendahara Tengah

2 min read

JAMBIDAILY MUARASABAK – SKK Migas-PetroChina International Jabung Ltd serahkan bantuan di Kampung Lama Desa Mendahara Tengah, Kecamatan Mendahara, Kabupaten Tanjungjabung Timur (Tanjabtim), sebagai bentuk kepedulian terhadap korban kebakaran, Sabtu (12/6/2021) siang.

Bantuan diserahkan langsung SKK Migas – PetroChina International Jabung Ltd melalui Community Development Officer, M. Yusuf kepada Camat Mendahara, Amri Juhardy di pelabuhan Mendahara.

Adapun bantuan yang diberikan berupa sembako, seperti beras, mie instan, air mineral, minyak goreng dan susu, serta ada juga berupa pakaian baru.

Community Development Officer, M. Yusuf saat diwawancarai di pelabuhan Mendahara, mengatakan SKK Migas – PetroChina International Jabung Ltd sangat prihatin terhadap musibah kebakaran yang menimpa warga Desa Mendahara Tengah. Untuk itu, SKK Migas-PetroChina International Jabung Ltd berinisiatif membantu para korban dengan memberikan sejumlah bantuan.

“Mudah-mudahan dengan adanya bantuan dari SKK Migas-PetroChina International Jabung Ltd ini dapat bermanfaat dan bisa meringankan beban para korban korban kebakaran di Desa Mendahara Tengah,” harapnya.

Menurut M Yusuf, selain bantuan sembako dan pakaian, mudah-mudahan ada bantuan lainnya yang akan menyusul. Namun lagi-lagi itu tergantung dari dana, jika ada maka SKK Migas-PetroChina International Jabung Ltd akan kembali menyalurkannya.

“Mungkin jika ada dananya lagi untuk bantuan berbentuk lainnya yang sangat dibutuhkan korban seperti yang disampaikan Pak Camat, maka akan kami bantu,” ungkapnya.

Sementara itu, Camat Mendahara, Amri Juhardy pada kesempatan ini mengucapkan terima kasih kepada SKK Migas-PetroChina International Jabung Ltd yang telah peduli kepada masyarakat Desa Mendahara Tengah, terkhusus bagi para korban kebakaran.

“Mudah-mudahan sembako dan pakaian baru ini berguna dan bermanfaat bagi para korban. Paling tidak bisa sedikit lebih meringankan beban dari pada masyarakat kami di Desa Mendahara Tengah,” ucapnya.

Ditambahkan Amri Juhardy, selanjutnya bantuan ini akan dibawa dari pelabuhan Mendahara menuju Desa Mendahara Tengah menggunakan kendaraan air. Di Kelurahan Mendahara Ilir ini, pihaknya memang sengaja membuka posko transit penampungan bantuan yang difokuskan di pelabuhan Mendahara.

“Jadi bantuan yang masuk di posko transit Kelurahan Mendahara Ilir akan tetap kita salurkan ke posko induk di Desa Mendahara Tengah. Setelah di data dan dicatat, baru disalurkan kepada korban,” tutupnya.

(Hendri Rosta)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

29 − 19 =