24/07/2021

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Bupati Dampingi HBA Salurkan Bantuan ke Mendahara Tengah

2 min read

JAMBIDAILY TANJAB TIMUR – Bupati TanjungJabung Timur (Tanjab Timur), H. Romi Hariyanto, SE mendampingi Hasan Basri Agus (HBA) selaku Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Jambi menyalurkan bantuan sosial kepada masyarakat korban kebakaran di Desa Mendahara Tengah, Kecamatan Mendahara, Minggu (13/6/21).

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh HBA kepada Kepala Desa Mendahara Tengah, Nurhidayah di posko bantuan. Adapun bantuan yang diberikan mie instan, beras, air mineral, susu, payung, selimut dan pakaian layak pakai.

HBA saat diwawancarai mengatakan, tentunya atas musibah yang melanda warga Desa Mendahara Tengah, Dirinya juga ikut berbelasungkawa. Kepada korban diharapkan agar selalu sabar, karena terkadang saat Allah SWT memberikan cobaan pasti ada hikmah dibaliknya.

“Tadi kita sudah melaksanakan penyerahan bantuan, dan Alhamdulillah sampai saat ini bantuan yang datang sudah melimpah, ternyata masyarakat sangat peduli dengan saudara-saudara kita disini (Mendahara Tengah),” ucapnya.

Pada kesempatan itu juga, Baznas Provinsi Jambi juga menyerahkan bantuan berupa uang. Kemudian ada juga dari Hj. Dilla Hikmasari, masyarakat Nipah Panjang yang diserahkan oleh Camat, SPBE, Lion, RCTI, Swiss Bel Hotel dan lain-lain.

Sementara, Bupati Tanjab Timur mengucapkan ribuan terima kasih kepada PMI Provinsi Jambi, Baznas Provinsi Jambi dan seluruh masyarakat Jambi yang telah bersimpatik terhadap masyarakat Kabupaten Tanjab Timur. Inilah bukti bahwa kepedulian masyarakat Jambi sangat tinggi.

“Mudah-mudahan apa yang telah diberikan Insya Allah akan bermanfaat bagi para korban kebakaran. Kemudian siapapun yang telah memberikan bantuan untuk masyarakat kami yang terkena musibah menjadi bagian dari amal ibadah mereka semua, aamiin,” ucapnya.

Tak lupa Romi meminta kepada seluruh yang hadir untuk dapat mendoakan para korban agar tetap kuat dan tetap semangat dalam menghadapi musibah ini dan setelahnya. Tentunya dukungan moral juga sangat dibutuhkan dari masyarakat Provinsi Jambi untuk para korban.

BACA JUGA:  "Bupik" Merangin Bangga Sambut Tamu Kehormatan dari Jambi

“Kami minta doanya agar masyarakat yang tertimpa musibah tetap tegar dan terus semangat,” harapnya.(*/HN/doc)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *