22/10/2021

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi Dilantik Presiden Republik Indonesia

1 min read

JAMBIDAILY POLITIK – Presiden RI, Joko Widodo, Melantik H Al Haris sebagai Gubernur Jambi dan H Abdullah Sani sebagai Wakil Gubernur Jambi, Rabu (07/07/2021).

Hal tersebut disampaikan juru bicara Pemerintah Provinsin Jambi, Johanyah, bahwa Presiden RI Jokowi akan Melantik H Al Haris sebagai Gubernur Jambi dan H Abdullah Sani sebagai Wakil Gubernur Jambi “pada hari ini Rabu, 7 Juli 2021 Pukul 15.30 di istana Negara,” Terang Johansyah.

Dalam keterangan tertulisnya pelantikan diketahui sesuai Undangan dari Menteri sekretaris negara(Mensekneg) RI Secara resmi disampaikan pada Pemerintah Provinsi Jambi “saat ini Al haris dan Abdullah sani sudah berada di Jakarta,” Tambahnya.

Johansyah juga menuturkan bahwa sebelum acara di mulai pukul 14.00 akan diadakan Gladi bersih di istana Negara. Dengan kondisi PPKM darurat Undangan yang akan hadir dari Pemprov Jambi adalah:
1. Gubernur beserta istri
2. Wakil Gubernur beserta istri
3. Ketua DPRD
4.Sekda Provinsi

Dan Undangan dari Unsur Pemerintah Pusat akan hadir:
1. Menkopolhukam
2. Mendagri
3. Menseskab

“Untuk dari Pemerintah Provinsi Jambi sebelum masuk di istana dilakukan Swab PCR di 3 RSU yang ada di Jakarta dan telah ditetapkan dari Sekneg : RSU RSAD, RSU Bunda dan RSU Medistra,” Jelas Johansyah.

“Atas nama Gubernur Jambi dan Wakil Gubernur Jambi mohon do’a dan dukungan kepada masyarakat Jambi agar pelantikan ini dapat berjalan dengan lancar demi Terwujudnya Provinsi Jambi Mantap,” Tandasnya. (*/HN)

BACA JUGA:  All Out Menangkan Fikar-Yos, Mendadak Dara dan Milenial Fikar Turun Gunung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *