19 Maret 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Deteksi Dini Gangguan Kamtib, Lapuanja Lakukan Razia Rutin di Blok Wanita

1 min read

JAMBIDAILY MUAROJAMBI – Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIB Jambi (Lapuanja) melaksanakan razia blok dan kamar hunian warga binaan pemasyarakatan (WBP), (Senin, 19/07/2021).

Razia atau Penggeledahan ini dilaksanakan untuk Deteksi Dini sesuai perintah Dir Kamtib, sebagai antisipasi pencegahan gangguan keamanan dan ketertiban lapas seperti adanya benda benda terlarang masuk ke dalam area Steril.

“Razia atau Penggeledahan dilaksanakan di Blok Hunian Paviliun Wanita, pemilihan kamar yang di razia dilakukan secara acak. Kegiatan Penggeledahan meliputi penggeledahan badan dan barang warga binaan,” Jelas Triana Agustin, A.Md.I.P, SH, MH, Kepala Lapuanja, kepada jambidaily.com.

Kegiatan Razia terselenggara dalam keadaan aman dan tertib. Hasil penggeledahan kemudian dikumpulkan untuk keperluan pendataan dan pemusnahan.

“Razia merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan di Lapuanja. Dilakukan setiap bulan untuk mensterilkan barang-barang terlarang seperti Narkoba, Handphone, Senjata tajam (sajam), dan obat-obatan terlarang yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban di Lapuanja,” Tandas Triana Agustin. (*/HN)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

78 − 73 =