24/07/2021

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Lapuanja Baksos ‘Kumham Berbagi’ untuk masyarakat Terdampak Covid-19 #Ingat5M

2 min read

JAMBIDAILY EKONOMI – Bangkitkan semangat gotong royong, selain terus patuh terhadap protokol kesehatan (Prokes), Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIB Jambi (Lapuanja) juga perhatikan kesulitan ekonomi dengan cara laksanakan kegiatan Bakti Sosial “KUMHAM BERBAGI” dengan sasaran masyarakat yang terdampak Pandemi COVID-19.

Pada hari ini, Senin, 19 Juli 2021, pukul 09.00 s/d 10.00 WIB, pengumpulan paket bantuan berupa sembilan bahan pokok (Sembako), vitamin dan masker.

“Pukul 10.10 WIB pembagian paket bantuan ke masyarakat sekitar Lapas Perempuan Jambi yang terdampak wabah Pandemi COVID-19,” Jelas Triana Agustin, A.Md.I.P, SH, MH, Kepala Lapuanja, kepada jambidaily.com (Senin, 19/07/2021).

Dalam kegiatan baksos ini, Triana menerangkan selain memberikan langsung bantuan kepada masyarakat yang terdampak Pandemi COVID 19, Lapas Perempuan Jambi juga ikut berpartisipasi dengan memberikan bantuan melalui Kantor Wilayah Kemenkumham Jambi.

“Selain memberikan langsung bantuan kepada masyarakat, Lapuanja ikut berpartisipasi dengan memberikan bantuan melalui Kantor Wilayah Kemenkumham Jambi. Semua berjalan dengan aman dan tertib serta mematuhi protokol kesehatan,” Ungkap Triana.

Triana, juga turut mengajak masyarakat untuk menumbuhkan rasa kesadaran bersama, merujuk dari data yang disampaikan pemerintah pusat maupun satuan gugus tugas percepatan penanganan covid-19 di tingkat provinsi hingga kabupaten/kota masih terus menunjukan adanya penambahan kasus baru.

“Masyarakat diharapkan terus patuh protokol kesehatan (Prokes) dalam menjalankan 3M; Menjaga jarak dan tidak berkerumun, Mencuci Tangan dengan sabun dan air mengalir, serta Memakai Masker,” Tandas Triana.

Terkini telah diterapkan protokol kesehatan terbaru, yaitu gerakan 5M COVID untuk memutus rantai penyebaran virus corona. Apa itu 5M? Memakai masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menjauhi kerumunan, dan Mengurangi Mobilitas. (*/HN)

BACA JUGA:  Bank Indonesia Tahun 2021: Sinergi Membangun Optimisme Pemulihan Ekonomi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *