24/07/2021

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Anwar Sadat : Saling Bahu Membahu dan Tolong Menolong kepada Sesama

2 min read

JAMBIDAILY TANJAB BARAT – Ditengah kondisi Pandemi Covid-19 ini, kita harus saling bahu membahu dan tolong menolong kepada sesama agar masyarakat di sekitar kita dapat diberikan keringanan. Hal ini disampaikan oleh Bupati Tanjungjabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat.M.Ag di saat menjadi khatib shalat Idul Adha di Masjid Syaikh Utsman Tungkal. Selasa (2/7/2021).

Pelaksanaan Shalat Idul Adha tersebut, dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, yakni menggunakan masker dan menjaga jarak.

Dalam khutbahnya, Anwar Sadat menjelaskan Idul Adha atau hari raya qurban adalah sebuah bentuk upaya hamba untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT. Idul Adha juga merupakan keyakinan dan landasan keikhlasan dengan mengorbankan sesuatu yang kita miliki. Oleh karena itu, perjuangan yang sungguh berat tidak mudah untuk kita lakukan semua tapi harus di topang dengan keikhlasan dan iman.

“Kita semua memiliki Ismail, harta adalah Ismail kita, jabatan adalah Ismail kita, yang di mintak oleh Allah SWT adalah melepas semua kepemilikan kita, dan sesungguhnya semua kepemilikan itu adalah milik Allah SWT” Sebut Bupati.

Ibadah qurban dijelaskan Bupati tidak hanya sekedar mengalirkan darah tetapi lebih dari itu, dan kita harus memahami makna yang terkandung di dalamnya dengan memohon kepada Allah untuk diberikan kesabaran dan keikhlasan serta membuang sifat – sifat buruk yang ada dalam diri kita yang hanya mementingkan ego dan diri sendiri.

” Mudah-mudahan kita diberikan kesabaran, ketabahan dan kekuatan iman di tengah Pandemi saat ini oleh Allah SWT” pintanya.

Sebelum melaksanakan shalat Idul Adha, dalam sambutannya Bupati Tanjab Barat, Drs. H. Anwar Sadat. M.Ag mengajak dan mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dan mengucapkan selamat hari Idul Adha 1442 Hijriah / 2021 Masehi.

BACA JUGA:  Ardy Daud: Kendalikan Inflasi, Daerah Besinergi Jaga Ketersediaan Pangan

” Saya atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Tanjungjabung Barat mengucapkan selamat hari raya Idul Adha, semoga kita semua diberikan keberkahan oleh Allah SWT” Ungkapnya.

Turut hadir Wakil Bupati Tanjabbar, Hairan,SH, Ketua DPRD Tanjabbar, Sekda Tanjabbar, Kepala OPD, Staf Ahli,Ketua TP PKK dan Para Alim Ulama. (Prokopim-Tjb/pilar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *