24/07/2021

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Cara Unik Polda Jambi, Dorong Perilaku Tertib Prokes Melalui Rekayasa Sosial

1 min read

JAMBIDAILY PENDIDIKAN – Kepolisian Republik Indonesia Daerah (Polda) Jambi melalui Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Kepolisian Resort Kota (Polresta) Jambi melakukan cara unik untuk mendorong perilaku tertib protokol kesehatan (Prokes) di tengah masyarakat melalui rekayasa sosial.

“Polresta Jambi melakukan rekayasa sosial dalam rangka merubah perilaku masyarakat Jambi, dengan memasang tulisan ‘DITUTUP SELAMA PPKM’ dan selama 4 hari terakhir terlihat pengurangan kerumunan sampai 90 persen,” Ujar Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo, kepada jambidaily.com (Selasa, 20/07/2021).

Berkurangnya kerumunan tersebut, hasil dari rekayasa sosial sementara ini di sepanjang pedestrian Jalan Soemantri Brojonegoro, Pedestrian Tugu Keris sampai Taman Remaja dan sepanjang Beringin.

Selain itu, Kapolda Jambi melalui pesan singkatnya menuturkan bahwa rekayasa tersebut untuk mengurangi kerumunan, Masyarakat dihimbau untuk memesan makanan melalui telepon atau Whatsapp, dan di bawa pulang.

“Kepolisian membantu menfasilitasi pembuatan banner nama tempat makan dan nomor telepon yang bisa dihubungi,” Terang Irjen Pol A Rachmad Wibowo.

Pada kesempatan ini, Kapolda menghimbau masyarakat untuk mengurangi mobilitas yang tidak perlu guna mencegah penyebaran virus Covid-19 di Kota Jambi

“Kita tidak bisa bekerja sendiri untuk memutus penyebaran Covid-19, Masyarakat dihimbau untuk mengurangi mobilitas yang tidak perlu guna mencegah penyebaran virus Covid-19 di Kota Jambi,” tutup Kapolda Jambi,” (*HN/Hmi)

 

BACA JUGA:  Komisi IV DPRD Kota Jambi Hearing bersama Kemenag dan Jajaran

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *