22/10/2021

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Dandim 0416 Bute Ingatkan Pedagang Patuhi Protokol Kesehatan

1 min read

JAMBIDAILY MUARO BUNGO – Tak henti-hentinya, himbauan untuk masyarakat supaya mematuhi protokol kesehatan terus dilaksanakan. Hal ini dilakukan guna mencegah rantai penyebaran virus corona dan segera lepas dari pandemi.

Berbagai instansi terus bergerak dalam melakukan kampanye protokol kesehatan. Kali ini, Kodim 0416 Bute, dan Polres Bungo, melakukan penyuluhan langsung kepada masyarakat di Pasar Bawah, Muara Bungo, Jambi, Jumat (20/08).

Kali ini, Dandim 0416 Bute, Letkol Inf Arianto Maskare Subagio, turun langsung bersama dengan Kapolres Bungo, AKBP Guntur Saputro. Dandim 0416 Bute mengajak semua para pedangan, untuk menyiapkan alat cuci tangan di setiap toko supaya para pembeli bisa mencuci tangan.

“Para pedagang juga wajib memakai masker dan hindari kerumunan,” ujar Dandim Letkol Inf Arianto.

Ia juga mengajak masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan. Karena semua untuk menjaga kesehatan agar terhindar dari wabah virus corona.

“Pasar merupakan sentral tempat orang berkumpul, baik yang berbelanja hingga tempat nongkrong di cafe-cefe. Karena wabah belum kunjung hilang maka kita mengaajak seluruh masyarakat untuk mematuhi prokes, mulai pedagang dan pembeli,” ucap Dandim.

Dandim juga mengingatkan, protokol kesehatan, karena bisa mencegah virus corona. Mematuhi protokol kesehatan tak cukup dengan mengunakan masker saja, melainkan harus 5 M, (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas).

“Ingat, virus corona itu masih ada, hanya kita yang tak bisa melihatnya secara kasat mata,” ujarnya.

(Budi Prasetyo)

BACA JUGA:  Sempat Kuning, Bungo Kembali Orange "Ayo Perketat Prokes"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *