22/09/2021

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Animo Warga Kota Jambi Tinggi untuk Vaksinasi, Fasha Apresiasi Peran Orang Tua

1 min read

Syarif Fasha saat meninjau pelaksanaan (Senin, 06/09/2021)/Foto: jambidaily.com

JAMBIDAILY KOTA JAMBI – Pemerintah kota (Pemkot) Jambi menggelar vaksinasi massal Covid-19 ditujukan khusus warga kota Jambi berusia 12-17 tahun yang belum pernah vaksin atau khusus dosis/vaksin pertama. Bertajuk pekan vaksin, 6 s.d 9 September 2021 di Mako Damkar dan penyelamatan kota Jambi.

Wali Kota Jambi, Syarif Fasha saat meninjau pelaksanaan (Senin, 06/09/2021) menuturkan bahwa animo warga kota Jambi tinggi untuk kesadarannya mengikuti vaksinasi.

“Warga yang telah vaksinasi pertama mencapai 65 persen dan vaksinasi kedua sebanyak 40 persen. Ini menandakan bahwa animo masyarakat kota Jambi luar biasa terhadap kesadarannya terhadap vaksin,” Ungkap Fasha.

Disamping itu meningkatnya keinginan vaksinasi bagi anak-anak atau remaja. Tak terlepas dari peran orang tua yang memberikan izin menjadi apresiasi Wali Kota Jambi. “Kami juga mengapresiasi orang tua yang telah membawa anak-anaknya untuk divaksin,” Ungkap Fasha.

Fasha menjelaskan bahwa vaksinasi dalam menghadapi Pendemi Covid-19 sudah terbukti ampuh. Setidaknya mengurangi gejala dan mempercepat proses penyembuhan. “Sebab gejala yang ditimbulkan tidak terlalu parah dibanding orang yang belum divaksin. Sebanyak 90 persen yang meninggal di Kota Jambi karena belum divaksin,” kata Fasha.

“Dengan persentase vaksinasi yang terus meningkat, kedepannya vaksin akan menjadi syarat di setiap sektor kegiatan. Seperti sekolah tatap muka, menginap di hotel dan mengunjungi mall atau tempat keramaian lainnya,” Tandas Wali Kota Jambi. (*/HN)

BACA JUGA:  Panduan Disbudpar Prov Jambi dalam Menonton Pertunjukan Seni di Masa Covid-19

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *