21/09/2021

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Warga Sungai Udang Antusias Divaksin Covid-19

1 min read

JAMBIDAILY BANGKO – Warga Desa Sungai Udang Kecamatan Pamenang sejak pagi hari, berbondong-bondong membanjiri Balai desa setempat, minta untuk divaksin Covid-19. Beberapa orang warga mengaku minta divaksin karena sangat takut terpapar Covid-19.

Peristiwa antusiasnya warga untuk divaksin Covid-19 itu, disaksikan Bupati Merangin H Mashuri bersama Kapolres Merangin AKBP Irwan Andy, ketika memantau pelaksanaan vaksinasi itu, Rabu (08/9).

‘’Kalau seluruh masyarakat Merangin sudah 90 persen divaksin Covid-19, maka kehidupan kita akan kembali normal kembali seperti semula. Untuk itu pastikan kita sudah divaksin Covid-19 sampai dosis dua,’’ujar Bupati.

Bupati menegaskan manfaatkanlah program vaksinasi Covid-19 tersebut dengan sebaik mungkin, mumpung digratiskan. Sebab pada 2022 nanti vaksinasi Covid-19 sudah harus berbayar.

‘’Jadi mumpung ini gratis, vaksinlah sekarang. Jangan menunda-nunda waktu sampai tahun depan, karena pada 2022 sudah tidak gratis lagi,’’terang Bupati dibenarkan Camat Pamenang Bazoh.

Untuk satu orang vaksin Covid-19 jika sudah berbayar nanti terang bupati, tidak sedikit dana yang harus dikeluarkan. ‘’Satu orangnya bila vaksin Covid-19 ini berbayar,  bisa tembus satu juta rupiah,’’jelas Bupati.

Warga yang mendaftar untuk divaksin Covid-19 di Desa Sungai Udang pada hari itu mencapai 600 orang. Untuk mencapai target itu, petugas medis dan perangkat desa harus kerja ekstra sampai sore hari.(teguh/kominfo)

BACA JUGA:  Datangi Posko Pemeriksaan Covid-19, Bupati Minta Perketat Pendatang Dari Zona Merah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *