22/09/2021

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Dandim Sarko Imbau Masyarakat Penurunan Level Namun Tetap Prokes

3 min read

JAMBIDAILY MERANGIN – Dandim 0420/Sarko Letkol Inf Tomi Radya Diansyah Lubis S.A.P., M. Han diwakili Pasiops Kapten Inf M. Novri Yuda, menghadiri Rapat dalam rangka membahas pencegahan virus covid 19 di Kabupaten Merangin Provinsi Jambi diruang pola I Kantor Bupati Merangin, Senin (13/9/2021).

Rapat yang dipimpin langsung oleh Bupati Merangin H. Mashuri S.Pd. MM juga dihadiri Kapolres Merangin AKBP Irwan Andy Purnamawan S.I.K, Kajari Merangin Dr. Raden Roro T T Widorini S.E, AK, SH, MH, Kepala OPD Setda Merangin, Dirut RSUD Kol Abundjani dr. Sehelio, Kasat Pol PP, serta tamu undangan lainnya..

Rapat juga membahas berkaitan dengan masyarakat yang terpapar virus covid 19 harus menjalani isolasi terpusat di rumah isolasi yang sudah disediakan oleh Pemerintah Kabupaten Merangin, serta bagi masyarakat lainnya diharuskan tetap menjalankan protokol kesehatan dalam keseharian.

Bupati Merangin mengharapkan kepada instansi terkait untuk mendukung percepatan vaksinasi bagi masyarakat, selama ini Permerintah Daerah sudah melaksanakan vaksinasi kepada masyarakat, ditambah dengan serbuan vaksinasi oleh TNI dan Polri melalui Kodim 0420/Sarko dan Polres Merangin.

“Saya mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada TNI Polri sampai hari ini masih gencar melaksanakan vaksin bagi masyarakat, seperti kita ketahui Kodim 0420/Sarko hari ini melaksanakan serbuan vaksinasi di SMK Negeri 5 Merangin oleh tim mobille vaksinator yang di bentuk oleh Pak Dandim, terangnya.

Satgas covid 19 Merangin, saya harapkan untuk lebih meningkatkan patroli penegakan disiplin protokol kesehatan bagi masyarakat, untuk pendataan serta keakuratakan data masyarakat yang sudah di vaksin, diharapkan juga aplikasi harus bisa digunakan dengan baik, jangan disalah gunakan, harap Bupati.

Terpisah, Komandan Kodim 0420/Sarko, Letkol Inf Tomi Tadya Lubis saat dimintai tanggapannya tentang menurunnya level PPKM di Kabupaten Merangin, mengatakan kepada awak media bahwa beliau akan terus mengingatkan Babinsanya untuk tidak bosan bosannya menghimbau kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan, walau sudah penurunan level untuk Kabupaten Merangin terkait PPKM.

BACA JUGA:  Kasad Pimpin Penyerahan Jabatan Wakasad dan Sertijab Dua Pangdam

Dandim juga menyampaikan apresiasinya terhadap Babinsa jajarannya, yang telah bekerja keras membantu Pemda dalam menangani penyebaran Covid-19 sehingga Kabupaten Merangin dapat menekan kasus serta penyebarannya hingga penurunan level PPKM dari level 3 ke level 2.

Walau demikian, Letkol Tomi mengingatkan bahwa penurunan level PPKM yang diikuti dengan pelonggaran di beberapa kegiatan dan usaha masyarakat, dikhawatirkan dapat menjadi pemicu melonjaknya kasus baru Covid-19. Karena itu, peran para Babinsa penting dengan terus menerus melakukan imbauan setiap kesempatan di wilayah binaannya.

“Saya ingatkan, penurunan level PPKM tentu akan ada aktivitas yang dilonggarkan, hal ini bisa saja menimbulkan masalah yang semakin besar. Waspadai ini dengan terus ingatkan masyarakat mematuhi protokol kesehatan atau protkes”, kata Dandim.

Sebagai Babinsa setiap saat berada di wilayah binaannya bersama masyarakat, agar selalu mengingatkan supaya menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan masyarakat. Jangan sampai level 2 karena kerja keras bersama selama ini menjadi sia-sia.

“Lakukan edukasi dan sosialisasi terus menerus tentang protokol kesehatan walau masyarakat sudah mengetahui itu. Ajak masyarakat secara bersama menjaga dan melaksanakan prokes”, pinta Dandim.

Terkait upaya untuk pencapaian target vaksinasi secara nasional, pihaknya juga sudah melaksanakan vaksinasi massal diseluruh Koramil jajaran Kodim 0420/Sarko. Dikatakan Dandim, para Danramil dan Babinsanya sudah bekerja keras sehingga target yang direncanakan tercapai dan berjalan lancar.

“Selama pelaksanakan Serbuan Vaksinasi terlihat para Danramil bersama Babinsanya, sudah maksimal menyiapkan masyarakat saat pelaksanaan. Nampak masyarakat sangat antusias mengikuti vaksin”, pungkasnya. (**/red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *