19 April 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Semangat Warga Bantu Satgas TMMD Pasang Gorong-gorong

2 min read

JAMBIDAILY TEBO –  Satgas TMMD ke-112 Kodim 0416/Bute memaksimalkan pemasangan gorong-gorong di beberapa titik yang dianggap masih rawan air bila hujan deras tiba.

Serda Arif Rokhman, personel satgas mengatakan, operator alat berat setiap hari memang diawasi agar pekerjaan bisa maksimal, bukan asal jadi saja. Yang dibangun ini untuk kepentingan orang banyak jadi haru bagus.

“Memang di beberapa titik jalan rendah dipasang gorong-gorong agar jalan tetap kokoh dan tidak terkikis oleh air hujan. Seperti yang dilihat, genangan air tidak bisa dibendung karena hujan jadi harus dipasang gorong-gorong,”ucap Arif.

Sebut Serda Arif Rakhman, semenjak  pembukaan jalan baru ini, kepedulian warga sekitar cukup luar biasa. Bahkan mereka tanpa di suruh ikut membantu semua proses di lapangan.

“Kami sangat senang kebersamaan yang terus dibangun mempercepat kegiatan di lapangan. Terutama partisipasi warga, mereka juga tidak ingin hanya melihat kami bekerja saja, tapi mereka ingin ikut terlibat,”ungkapnya.

Sugeng warga sekitar mengungkapkan, kalau kehadiran TMMD di Kecamatan Tebo Ilir, sudah memberikan semangat bagi seluruh warga. Pasalnya, program ini semua desa sangat menginginkan di wilayah masing-masing.

“Bentuk kegembiraan kami ya harus ikut berpartisipasi di lapangan. Karena TNI sudah melaksanakan TMMD yang sudah lama ditunggu-tunggu oleh warga agar jalan bisa dibuka selebar ini. Yang jelas kami terus medukung semua program,” TMMD,” cetusnya. (**/red)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ 8 = 12