12/08/2022

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Plt.Ka.Kanwil Buka PORSENI ke VII MAN 1 Bungo

1 min read

JAMBIDAILY BUNGO – Dengan mengusung tema Menggali Potensi Untuk Berprestasi di Masa Pandemi, Porseni ke ke VII MAN 1 Bungo dibuka langsung oleh Plt.Ka.Kanwil, H.Zoztafia, Rabu (15/9/2021) yang turut dihadiri Kepala Kemenag Bungo, HM.Ikbal.


Dony Afrian Kepala MAN 1 Bungo dalam laporannya mengungkapkan bahwa Porseni ini adalah ajang mencari minat, bakat dan ajang kreasi siswa yang akan ditampilkan dan digelar dalam suatu Wadah yaitu Porseni yang merupakan lanjutan dari kegiatan MATSAMA (Masa Taaruf Siswa Madrasah).

“Dengan mematuhi Prokes yang ketat, Porseni ke VII kali ini menggelar gadakan 20 cabang lomba diantaranya lomba Syarhil Qur’an, Asmaul Husna, Kaligrafi Kontemporer, Film Animasi, Karya Ilmiah, Mading 2 D, Kelas Sehat serta Stand dan Bazar Standar Covid 19,” jelasnya.

Sementara itu Ketua Panitia, Ketua Panitia, Pemi Maizita, menyebutkan kegiatan Porseni ke VII ini dilaksanakan dengan tatap muka dengan tetap mematuhi standar protokol kesehatan.

“Semoga dengan ajang Porseni ini akan tumbuh dan bermunculan siswa siswi yang mempunyai potensi yang sangat baik dan akan mengukir prestasi baik ditingkat Provinsi maupun ditingkat Nasional dan dapat mengharumkan nama MAN 1 Bungo,” harapnya.

Plt.Ka.Kanwil, Zoztafia dalam sambutannya mengingatkan disamping peningkatan prestasi yang dilakukan juga pentingnya pendidikan ahlaq untuk menanamkan pendidikan karakter bagi siswa.

“Maka menjadi PR bagi para guru selain menggali dan meningkatkan prestasi mereka juga harus lebih memperhatikan lagi tentang pendidikan karakter siswa pada masa pandemi ini,” ujarnya.

Usai membuka kegiatan, Plt.Ka.Kanwil langsung meninjau sejumlah stand Bazar yang dilombakan.(*)

Sumber : Humas MAN 1 Bungo

BACA JUGA:  PJ Gubernur Nyatakan Komitmen Wujudkan Jambi Tertib Administrasi Kependudukan

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :