22/10/2021

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Pesantren Tahfizh Preneur Yatim Dhuafa Askar Kauny Hanafiah Arief Diresmikan

2 min read

JAMBIDAILY PENDIDIKAN – Wakil Gubernur Jambi, Drs. H. Abdullah Sani, meresmikan Pesantren Tahfizh Preneur Yatim Dhuafa Askar Kauny Hanafiah Arief, yang beralamat di jalan Rd. Poerboyo Kolopaking Telanaipura, Rabu (6/10).

Ustad Bobby Herwibowo, sebagai pembina mengucapkan terima kasih untuk semua donatur yang telah banyak membantu berdirinya pesanteran Tahfiz Askar Kauny.

“Atas izin Allah, kita akan mendirikan sembilan gedung di sini. Peresmian pada hari ini adalah gedung pertama. Saya mengajak untuk semua warga di Jambi, bila ada yatim dhuafa yang ingin menghapal Alquran, kita siap menerima. Dan bagi yang ingin belajar menjadi pengusaha dan pedagang yang hadal, bisa bergabung di Pondok Askar Kauny, dari usia SMP dan SMA,” katanya.

Dikatakannya, Askar Kauny ini sendiri memberikan pendidikan secara gratis, untuk para penghapal Alquran. Askar Kauny sudah memiliki tiga kampus yang berada di Cianjur.

“Mudah-mudahan kita bisa istiqomah, untuk memberikan pendidikan agama secara gratis. Saya berharap, nantinya banyak ahli Quran yang akan hadir di Jambi. Selain itu, kita juga memberikan beasiswa S2 dan S3 kepada para ahli Quran. Saat ini sudah banyak anak-anak yang kita sekolahkan di Al-Azar, Mesir. Ini sudah masuk angkatan ke tiga. Semoga kita bisa terus istiqomah memberikan pendidikan kepada para ahli Quran,” ujarnya.

Wakil Gubernur Jambi, Abdullah sani mengucapkan terima kasih untuk masyarakat yang telah mendukung berdirinya pondok pesantren Askar Kauny.

“Karena ini semua untuk menjadikan anak-anak kita sebagai ahli Quran, dan juga pengusaha muda yang handal nantinya. Untuk para donatur, saya ucapkan terimakasih atas dukungannya untuk berdirinya pondok tahfiz di Kota Jambi,” tandasnya.(**)

BACA JUGA:  Kapolri Dukung Program Pembangunan Infrastruktur TIK

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *