22/10/2021

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Indahnya Masjid Al-Muhajirin Karya TMMD di Simpang Semangko

1 min read

Tebo, jambidaily.com – Sukacita menyelimuti warga RT 17 simpang semangko, Kelurahan Sungai Bengkal, Kecamatan Tebo Ilir, Kabupaten Tebo. Bukan tanpa alasan, bahagia itu setelah sarana ibadah masjid Al Muhajirin selesai direhab oleh Satgas TMMD ke-112 Kodim 0416/Bute.

Maman Suparman pengurus masjid Al Muhajirin mengatakan, keberadaan masjid sangat penting. Tak hanya untuk sholat berjamaah saja namun, disini juga tempat anak-anak desa menimba ilmu agama islam serta kegiatan keagamaan lainnya.

“Sebelum ini memang kondisinya tidak terlalu bagus seperti sekarang. Tapi kini bentuk sudah indah dan juga lantai sudah keramik, tentu warga lebih nyaman beribadah serta anak-anak menjadi semangat mengaji,”ujar Maman, Rabu (13/10).

Dikatakan, selain masjid MCK juga sudah direhab dan sekarang sudah nyaman untuk buang air besar, saluran air juga sudah memadai. Warga juga sangat senang dan berterima kasih setelah program TMMD berjalan selama satu bulan ini.

“Masjid ini merupakan masjid satu-satunya bagi warga sekitar. Karena disini juga tempat warga bila bermusyawarah. Memang manfaat masjid ini sangat luar biasa, jadi apa yang telah dilakukan TNI di desa kami ini sungguh luar biasa,”katanya.

Dansatgas TMMD Letkol Inf Arianto Maskare Subagio mengatakan, dengan selesainya semua sasaran fisik dan non fisik dalam program TMMD maka sesuai jadwal besok pagi sudah upacara penutupan.

“Kami juga menitip pesan kepada seluruh warga untuk selalu menjaga apa yang telah dibangun di simpang semangko. Kemudian bila dalam TMMD ini ada hal yang tidak sesuai menurut warga kita mohon maaf sebesar-besarnya,”katanya. (**/red)

BACA JUGA:  Pembangunan Jalan TMMD 112 Kodim 0416/Bute di Sungai Bengkal Capai 14,7 Persen

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *